Ekstrakurikuler Kaligrafi MIN 4 Rejang Lebong : Wadah Kreativitas dan Pembentukan Karakter Siswa

Rejang Lebong (HUMAS) ---- MIN 4 Rejang  Lebong melaksanakan kegiatan rutin  ekstrakurikuler kesenian (kaligrafi). Kegiatan ekstrakurikuler merupakan kegiatan tambahan di luar kegiatan belajar mengajar yang biasanya dilakukan di luar sekolah atau di sekolah yang tentu saja memiliki banyak manfaat. Kegiatan ekstrakurikuler (ekskul) sebagai wadah dan kegiatan bagi anak sekolah yang sangat ditunggu karena di sana anak sekolah akan belajar banyak dari mulai organisasi sampai menyalurkan bakat mereka yang harus terus menerus diasah.(17/09)

menurut Helvy Fitri Rafifah, S.Pd selaku Pembina Ekskul Kaligrafi : Pelaksanaan kegiatan ekstrakurikuler bertujuan untuk meningkatkan kemampuan siswa baik kemampuan kognitif, afektif, maupun psikomotor. Selain itu,Kegiatan ekskul juga memiliki beberapa fungsi, yaitu mengembangkan kemampuan dan kreativitas pelajar sesuai dengan potensi, bakat, dan minat. Ekskul juga memiliki fungsi sosial, yakni untuk mengembangkan kemampuan dan rasa tanggung jawab sosial siswa.

Sebagai contoh melalui kegiatan ekstrakurikuler kesenian( kaligrafi) yang diadakan di MIN 4 Rejang Lebong dengan kegiatan ini siswa tidak hanya mengasah keterampilan dalam kesenian  kaligrafi saja tapi di sana anak juga dilatihkan untuk bagaimana kerja sama, disiplin , saling menghargai, berakhlak yg baik serta  bertanggung jawab

Secara tidak langsung  kegiatan ekstrakurikuler kesenian (kaligrafi) juga mengajak anak  untuk  kreatif, berakhlak yang bagus dan toleransi. Dalam setiap kegiatan  yang diberi harus mempunyai tanggung jawab dan saling meng hargai.

Selain itu, pembina  berharap kegiatan ekstrakurikuler kedepannya terus berjalan secara rutin mengingat antusius peserta sangat mendukung dan sangat senang sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan baik.

"Melihat semangat peserta didik mengikuti kegiatan ini pembina juga berharap mudah-mudahan kegiatan kesenian kaligrafi ini bisa terus berjalan secara rutin dilaksanakan dan semoga kegiatan ini bisa menghasilkan hal yang bermanfaat bagi peserta didik ". tambah Ibu Kepala MIN 4 Rejang Lebong Helma, Heryati, M.Pd.(helvi)

 


TERKAIT

Berita LAINNYA