DWP Kemenag Kota Bengkulu Ikuti Seminar Nasional Kemenag RI

DWP Kemenag Kota Bengkulu Ikuti Seminar Nasional Kemenag RI

Kota Bengkulu (Humas)-Pada Rabu 20 Desember 2023 bertempat di Aula  Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bengkulu, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag Kota Bengkulu yang dipimpin oleh Ketua, Ny. Hj. Miniarti Sipuan dan didampingi Wakil Ketua Ny. Rita Sari Fahrurrazi beserta Pengurus dan Anggota telah mengikuti acara yang dilaksanakan oleh DWP Kemenag RI dalam rangka memperingati HUT DWP ke-24, melalui Zoom Meeting.

Dalam acara peringatan HUT DWP ke-24 sekaligus Peringatan Hari Ibu ini juga dilaksanakan seminar nasional dengan tema "Sehat Mental Ibu, Sehat Mental Keluarga" dengan pemateri Irma Agustia A, S.PSi, M.Psi,CPC.

Dalam sambutannya, Penasehat DWP Kemenag RI, Ny. Hj. Eny Yaqut menyampaikan bahwa kalimat "Sehat Mental Ibu, Sehat Mental Keluarga" terdengar simpel namun memiliki banyak arti. Bahwa tugas dan peran ibu sangat penting. Dimana, seorang ibu harus menjadi teladan terbaik bagi anak anaknya. Menghantarkan anak menjadi anak yang sehat, berakhlak dan berilmu bukan hal mudah. Oleh karena itu, sangat penting untuk menjaga kesehatan mental ibu. 

"Dalam menjalankan menjalankan peran sebagai ibu, perempuan harus memegang prinsip ICS-MBS, yaitu Ibadah-Ikhlas, Ceria, sehat, Mandiri,  Berbudaya dan Sukses". Papar Ny. Hj. Eny Yaqut.

Selepas acara, Ketua DWP Kemenag Kota Bengkulu, Ny. Hj. Miniarti Sipuan menyampaikan bahwa Kita sebagai seorang perempuan, ibu, dan istri di masa yang penuh tantangan saat ini, agar dapat menjaga kesehatan mental diri sendiri. Agar dapat menjaga mental keluarga. (Humas/Popi)

 

 


TERKAIT

Berita LAINNYA