DWP Kemenag Kepahiang Ikuti Istighosah dan Pengajian Bulanan Secara Daring

kegiatan yang mengangkat tema "Relasi Syari'at dan Hakikat" ini dihadiri oleh pengurus dan anggota DWP Kemenag Kepahiang,  Kamis (08/08).

Kepahiang (HUMAS)– Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama (Kemenag) Kepahiang mengikuti kegiatan istighosah dan pengajian bulanan secara daring yang di selenggarakan oleh DWP Kemenag RI, kegiatan yang mengangkat tema "Relasi Syari'at dan Hakikat" ini dihadiri oleh pengurus dan anggota DWP Kemenag Kepahiang,  Kamis (08/08).

Istighosah diawali dengan sholawatan bersama yang dipimpin oleh ibu-ibu Tim Sholawatan dari Sekjen Kemenag RI, dilanjutkan dengan acara pembukaan secara formal dan diakhiri dengan kegiatan ceramah agama dan do’a.

Ketua DWP Kemenag Kepahiang, Ibu Ernaliza Albahri saat ditemui secara daring  menyampaikan pentingnya tema ini dalam konteks kehidupan sehari-hari. "Tema 'Relasi Syari'at dan Hakikat' diangkat untuk membantu kita memahami lebih dalam mengenai bagaimana syari'at sebagai aturan Islam harus dipahami dan diimplementasikan dengan benar, serta bagaimana hakikat dapat mempengaruhi kehidupan kita secara lebih mendalam," ujar Ernaliza.

Pengajian bulanan ini menghadirkan seorang penceramah Dr.KH Akhmad Shodiq, MA yang membahas bagaimana syari'at dan hakikat saling terkait dan berkontribusi pada pembentukan karakter serta kualitas ibadah seorang Muslim. Peserta diberikan kesempatan untuk mengajukan pertanyaan dan berdiskusi mengenai penerapan prinsip-prinsip tersebut dalam kehidupan sehari-hari.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan seluruh anggota DWP Kemenag Kepahiang dapat lebih memahami dan menerapkan nilai-nilai Islam dalam kehidupan sehari-hari, serta memperkuat solidaritas dan semangat keagamaan di tengah masyarakat.


TERKAIT

Berita LAINNYA