DWP Kantor Kemenag Kota Bengkulu Ikuti Zoom Meeting Halal Bihalal dan Peringatan Hari Kartini DWP Kemenag RI

DWP Kantor Kemenag Kota Bengkulu Ikuti Zoom Meeting Halal Bihalal dan Peringatan Hari Kartini DWP Kemenag RI

Kota Bengkulu (Humas)-Dalam rangka Halal Bihalal sekaligus memperingati Hari Kartini, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bengkulu mengikuti acara seminar secara virtual bertajuk Women Health dan Being of Women, pada hari Selasa pagi 30 April 2024, bertempat di Aula Kantor Kemenag Kota Bengkulu. Seminar yang diikuti oleh lebih dari 900 peserta baik secara online melalui platform Zoom Meeting ataupun hadir secara offline ini diinisiasi oleh DWP Kemenag RI. Hadir sebagai narasumber dalam acara ini yaitu dr. Elvine Gunawan, SpKJ.

Ketua DWP Kemenag RI, Hj. Hilda Ainiisyifa Ali Ramdhani, dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahim dan menguatkan tali persaudaraan antar sesama anggota DWP Kemenag RI. Selain itu, seminar ini nanti diharapkan bisa menambah pengetahuan dan pemahaman tentang pentingnya menjaga kesehatan demi generasi emas di tahun-tahun yang selanjutnya.
Sementara itu, dr. Elvine dalam materinya menyampaikan pentingnya bagi seorang ibu untuk menjaga kesehatan baik jasmani dan rohani.

"Kedua aspek ini sangat penting dalam menentukan lingkungan rumah tangga yang nyaman. Karena, kalau ibunya stress maka seisi rumah menjadi tidak baik". Jelas dr. Elvine.

Sehingga menjadi penting, untuk menjaga kesehatan mental yang menjadi unsur rohani. Hal Itu juga tidak lepas dari peran seorang suami.
Ketua DWP Kantor Kemenag Kota Bengkulu, Hj. Miniarti, S.Pd, usai mengikuti acara tersebut berpesan agar ilmu yang sangat bermaanfaat hari ini bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

"Ilmu tentang menjaga kesehatan mental hari ini sangat penting bagi semua ibu-ibu. Untuk itu mari kita laksanakan demi mewujudkan suasana rumah tangga yang baik dan mencetak generasi terbaik" Tutup Miniarti. (Humas)


TERKAIT

Berita LAINNYA