kemenag

Dukung Program Kementerian Agama RI, Kemenag Bengkulu Selatan Salurkan 500 Paket Sembako

Bengkulu Selatan (Humas) – Dalam rangka peningkatan tata kelola Zakat yang lebih cepat, merata, dan akuntabel  Kementerian Agama (Kemenag) RI berupaya meningkatkan budaya serta infrastruktur zakat dan wakaf di Indonesia dengan menggelar Festival Ramadhan 2024, bertajuk Ramadhan asyik bersama Gusmen Kolaborasi Sejuta Cinta memberikan bantuan 1 juta paket sembako secara serentak dan akan dicatatkan sebagai rekor MURI. Jumat, (22/03/24).

Acara yang dilaksanakan secara virtual serentak seluruh Indonesia ini dengan menyerahkan paket sembako dilokasi masing-masing secara daring oleh Kemenag RI, Kanwil Kemenag Provinsi dan Kab/Kota seluruh Indonesia, BAZNAS RI, Baznas Provinsi dan Kab/Kota, LAZ Nasional, LAZ Provinsi dan Kab/Kota pada  pukul 15.30 WIB s.d selesai.

Wakil Menteri Agama Sayful Rahmat Dasuki saat membuka Festival Ramadhan menyampaikan bahwa Kemenag telah menggagas berbagai strategi, salah satunya merancang tata kelola zakat yang lebih terorganisir dan terstruktur guna mendistribusikan serta memeratakan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Tata kelola zakat tidak boleh lagi berjalan sendiri-sendiri. Ini bukan hanya tanggung jawab satu entitas, melainkan tanggung jawab kita bersama untuk memastikan bahwa zakat benar-benar memberikan dampak yang signifikan,” ujar Wamen.

Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan yang mengikuti cara secara virtual memusatkan kegiatan di desa Batu Ampar Kecamatan Kedurang. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan H. Irawadi, S.Ag., MH bersama jajaran pejabat eselon IV, Ketua DWP dan pengurus, Pengawas, Kepala KUA, Kepala Madrasah, bersama Kepala Desa Batu Ampar Wiswan Juni, ketua BPD, Perangkat Desa, Pengurus Masjid, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Desa Batu Ampar  menyerahkan paket sembako kepada warga Kabupaten Bengkulu Selatan sekaligus gelar buka puasa bersama.

Dalam sambutannya H. Irawadi menyampaikan paket sembako yang diserahkan kepada warga Kabupaten Bengkulu Selatan ini bersumber dari sumbangan keluarga besar Kemenag Kabupaten Bengkulu Selatan  berkerjasama dengan Baznas Kabupaten Bengkulu Selatan.

“Total 500 paket sembako kita bagikan kepada warga Bengkulu Selatan, khusus untuk warga desa Batu Ampar kita salurkan 50 paket sembako. Mudah-mudahan bermanfaat bagi masyarakat penerima bantuan dibulan yang penuh berkah ini,” sampai Irawadi. 

Sementara itu Kades Batu Ampar Wiswan Juni ketika diwawancarai humas Kemenag BS menyampaikan terima kasih kepada keluarga besar Kemenag Bengkulu Selatan telah memberikan bantuan sembako kepada warga desa Batu Ampar, beliau berharap tahun depan kegiatan baik dan bermanfaat ini dapat terselenggara kembali. (Toni)
 


TERKAIT

Berita LAINNYA