kemenag

Dukung Gerakan 10 Juta Bendera, MTsN 3 Bengkulu Selatan Bagikan Bendera Kepada Warga Sekitar

Bengkulu Selatan (Humas) - Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79, Kementerian Agama melaksanakan gerakan pembagian 10 juta merah putih tahun 2024.  Hal ini disampaikan melalui surat edaran nomor B-1160/Kk.07.01.6/HM.00/08/2024 oleh Kantor Kementerian Agama Kab. Bengkulu Selatan. Pembagian bendera ini merupakan kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh Kementerian Agama selama beberapa tahun terakhir menjelang bulan Agustus. Pembagian bendera merah putih bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan memperkuat rasa nasionalisme dan cinta tanah air di dalam diri masyarakat. 

Pembagian bendera merah putih kepada warga sekitar madrasah di desa Bumi Agung dan Karang Agung dilakukan langsung oleh Kepala Madrasah, didampingi oleh kepala TU, wakil kepala, pembina OSIM, dan pengurus OSIM.

Arifka Mahmudi, M.Pd., Waka. Humas, menyampaikan bahwa prioritas pembagian bendera kali ini adalah masyarakat yang ada di sekitar madrasah dan yang belum mempunyai bendera merah putih untuk dipasang di depan rumah mereka. 

Terlihat warga sangat antusias menyambut baik program ini. Ramlan, salah satu warga yang diberi bendera mengaku senang mendapatkan pembagian bendera merah putih. Beliau langsung memasang bendera yang diberikan oleh tim. 

Wardan, M.Pd.I, Kepala MTsN 3 Bengkulu Selatan, menyambut baik gerakan ini.  Berdasarkan pantauan di lapangan masih banyak warga yang memasang bendera yang sudah kusam dan bahkan beberapa warga masih belum memasang bendera merah putih di depan rumahnya. 

“Warga sangat antusias dengan pembagian bendera yang dilaksanakan ini, ini juga momen silaturahmi dengan masyarakat, selain itu sebagai ASN yang mewakili pemerintah kami mengemban tanggung jawab mengedukasi masyarakat untuk cinta tanah air dan menumbuhkan rasa nasionalisme," ungkap Wardan, M.Pd.I. (Arifka/Toni)
 


TERKAIT

Berita LAINNYA