Dua Siswa MAN 1 Bengkulu Utara Bersaing di Olimpiade Bahasa Arab Nasional Tingkat Kabupaten/Kota

Untuk ketiga kalinya MAN 1 Bengkulu Utara kembali mengirim 2 siswanya dalam ajang Olimpiade Bahasa Arab Tingkat Kabupaten/Kota  yang diselenggarakan oleh Forum MGMP Bahasa Arab Nasional pada Sabtu (12/8/2023).

Kompetisi Bahasa Arab yang ketiga  kali diikuti ini berlangsung secara online di laboratorium komputer MAN 1 Bengkulu Utara. 

Dua siswa yang mewakili MAN 1 Bengkulu Utara tersebut adalah Ridha Purnamalisa (kelas XII IPA.2) dan Syahirah Mumtaz Hasibuan (kelas XI IPS.2). Kedua siswa tersebut  terpilih setelah melalui seleksi ketat yang diadakan madrasah dengan guru pembimbing Ridhasari, M.Pd.I guru mata pelajaran bahasa Arab di MAN 1 Bengkulu Utara. Kegiatan dimulai dengan sosialisasi, pendaftaran peserta, simulasi dan seleksi tingkat  kabupaten/kota.

Kepala MAN 1 Bengkulu Utara, Jemi Sundaya, M.Pd menanggapi hal tersebut berharap dengan adanya kompetisi ini dapat menambah rasa cinta terhadap bahasa arab serta menjadi idola  dengan bahasa Al Qur’an.

Jemi juga berharap kepada anak didiknya yang mengikuti kompetisi ini dapat meraih hasil terbaik serta dapat mengharumkan nama masdrasah.

“Semoga dengan kompetisi ini dapat  menambahkan rasa cinta terhadap bahasa Arab serta menjadi idola dengan bahasa Al-quran. Semoga para siswa dapat memberikan hasil dan prestasi yang terbaik yang dapat mengharumkan nama madrasah, jelas Jemi.


TERKAIT

Berita LAINNYA