Drumband MIN 1 Kepahiang Meriahkan Pawai Muharram 1446 H

Drumband MIN 1 Kepahiang Meriahkan Pawai Muharram 1446 H

Kepahiang (Humas) --- Drumband Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Kepahiang Gita Nada Suara ikut memeriahkan pawai ta’aruf dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H pada Rabu, (17/7/2024) dari Desa Kuterejo sampai dengan Halaman Masjid Agung Kepahiang.

Pawai ta’aruf dibuka langsung Kepala Kantor Kemenag Kepahiang Drs. Albahri, M.Si dan ditandai dengan pelepasan balon serta bendera start dari Desa Kuterejo.
Guru pembimbing drumband MIN 1 Kepahinag Okta Risandi, S.Pd menyampaikan ekstrakurikuler drumband merupakan salah satu ekskul yang banyak diminati siswa. Meskipun pagi itu cuaca panas tetapi tidak menyurutkan semangat mereka memainkan alat musik drumband maupun penonton yang memadati sepanjang jalan yang dilewati pawai.

“Setiap minggu mereka sudah menyiapkan latihan untuk acara pawai ta’aruf menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1448 H. Melalui pawai ini siswa menunjukkan hasil kerja keras dan menunjukkan bakat kemampuan mereka dalam memainkan alat musik drumband," pungkasnya. 

Sementara itu, Pawai Islami yang sudah menjadi agenda rutin tahunan tersebut merupakan hiburan tersendiri bagi kelompok drumband Matsantai. (Heri)


TERKAIT

Berita LAINNYA