Ditunjuk Menjadi Narasumber dalam Acara Bimbingan Sosial , Kasi Bimas Islam Kemenag Rejang Lebong Ajak Masyarakat Lebih Peduli Sesama

REJANG LEBONG (HUMAS)--- Dalam upaya memberikan perhatian kepada masyarakat yang membutuhkan, Kasi Bimbingan Masyarakat Islam (Bimas Islam) Kementerian Agama Rejang Lebong, Drs. Ahmad Hafizuddin, M.HI, mewakili Kepala Kemenag, menjadi narasumber dalam acara Bimbingan Sosial yang dilaksanakan pada Rabu (18/09)

Kegiatan ini ditujukan khususnya kepada keluarga penyandang disabilitas terlantar, anak terlantar, lanjut usia terlantar, serta gelandangan dan pengemis yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.

Acara ini diselenggarakan oleh Dinas Sosial Kabupaten Rejang Lebong dan dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial beserta stafnya, serta dibuka secara resmi oleh Bupati Rejang Lebong, Drs. H. Syamsul Effendi. Kegiatan berlangsung di Aula Gedung Nahdlatul Ulama (NU) dan berlangsung selama satu hari penuh.

Peserta yang hadir terdiri dari camat, lurah, serta penerima bantuan sosial, termasuk lanjut usia, orang miskin, gelandangan, dan masyarakat tidak mampu. Dalam kegiatan ini, bantuan disalurkan dalam bentuk tenda untuk camat dan lurah, sementara untuk masyarakat tidak mampu, bantuan berupa sembako serta alat bantu untuk lansia, seperti tongkat dan alat pegangan untuk berdiri, juga disediakan.

Dalam kesempatan tersebut, Drs. Ahmad Hafizuddin, M.HI, menyampaikan bahwa acara ini sangat bermanfaat dalam membantu masyarakat yang kurang mampu. “Bimbingan sosial ini tidak hanya memberikan bantuan fisik, tetapi juga merupakan bentuk kepedulian kita terhadap saudara-saudara kita yang membutuhkan. Kami berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan beban mereka,” ungkapnya.

Kegiatan Bimbingan Sosial ini diharapkan dapat menjadi jembatan bagi masyarakat untuk lebih memahami hak dan akses mereka terhadap berbagai layanan sosial. Melalui kolaborasi antara Dinas Sosial dan Kemenag, diharapkan ke depan, sinergi ini dapat terus berlanjut untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Rejang Lebong.

Acara ditutup dengan harapan agar bantuan yang telah diberikan dapat bermanfaat dan mendorong masyarakat untuk saling membantu serta peduli terhadap sesama, terutama bagi mereka yang berada dalam kondisi kurang beruntung.(prada)


TERKAIT

Berita LAINNYA