Disambut Dengan Hangat, Kakan Kemenag Silaturahmi Ke Ponpes

Kakan Kemenag bersama Pimpinan Ponpes

REJANG LEBONG (HUMAS) --- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong, H.Lukman, S.Ag.,M.H, didampingi Kasi Pd Pontren Suharto, S.Ag dan staff serta tim humas melakukan silahturahmi ke Pondok Pesantren Kab.Rejang Lebong, Selasa (03/10/23).

Kunjungan dan silaturahmi yang disambut  begitu hangat oleh pengurus Pondok Pesantren  ini dilaksanakan dalam upaya untuk  mendukung dan meningkatkan standar pendidikan agama di wilayah Rejang Lebong. Adapun Pondok Pesantren yang menjadi tujuan kunjungan kali ini yaitu, Pondok Pesantren Miftahul Jannah, Hidayatul Falah dan Al-Maqbul.

Kepala Kantor Kemenag Rejang Lebong beserta rombongan mengunjungi Pondok Pesantren Miftahul Jannah sebagai tujuan yang pertama, dalam kunjungan ini Kakan Kemenag sekaligus memberi Piagam Penghargaan kepada Icha Damayanti dan Asmawati sebagai juara 3 Marhalah Ula Majelis Nahwu Putri dalam seleksi Musabaqah Qira’atil Kutub (MQK) Tahun 2023 Tingkat Provinsi Bengkulu yang diselenggarakan pada tanggal 16 sd 17 Juni 2023 kemarin.

Dalam sambutannya, Kakan Kemenag Rejang Lebong mengatakan “harapan saya semoga di Pondok Pesantren ini lebih mengembangkan lagi program-program unggulan yang bisa ditonjolkan agar orang tertarik dan berminat masuk ke pondok pesantren ini”. Ujar H. Lukman.

Selaku Pimpinan Ponpes Miftahul Jannah, M.Mamdu, S.Pd.I sangat berterima kasih atas kunjungan dan juga penghargaan yang diberikan Kakan Kemenag Rejang Lebong tersebut.

“saya mengucapkan ribuan terima kasih kepada Kakan Kemenag Rejang Lebong beserta rombongan yang telah bersilahturahmi dengan kami disini. Semoga silahturahmi ini berkelanjutan nantinya”. Ungkapnya. .

Lanjut kunjungan kedua yaitu Pondok Pesantren Hidayatul Falah yang merupakan Madrasah Aliyah Kejuruan satu-satunya yang ada di Kab.Rejang Lebong. Pengasuh Pondok Pesantren Abah Kyai Taufiq Anshori berharap kunjungan dan silaturhami ini akan selalu terjalin dan beliau juga menitip doa dan dukungan dalam rencana buka MI/SD di Pondok Pesantren Hidayatul Falah.

Dan terakhir yang menjadi tujuan Kakan Kemenag Rejang Lebong beserta rombongan yaitu Pondok Pesantren Al-Maqbul. Pondok Pesantren yang dipimpin oleh Pak Tajuddin ini begitu antusias menyambut kedatangan Kakan Kemenag Rejang Lebong beserta rombongan. Tajuddin berharap semoga dengan kedatangan Kakan Kemenag ini bisa memberikan kesempatan bagi para petinggi Kementerian Agama untuk memahami kondisi di lapangan dan mendapatkan masukan yang berharga untuk perbaikan lebih lanjut.

Trakhir H.Lukman berharap semoga kedepannya bisa terus melakukan silahturahmi ke Pondok Pesantren yang ada di Kab.Rejang Lebong. “Harapan saya, semoga kedepannya Pondok Pesantren yang ada di Kab. Rejang Lebong ini bisa berkembang dan semoga bisa lebih banyak lagi pondok pesantren yang akan kita kunjungi nantinya” Tutup kakan


TERKAIT

Berita LAINNYA