Demi Kesehatan Guru & Siswa, MA Muhammadiyah Curup Jalani Pemeriksaan Kesehatan Rutin

Suasana saat jalani pemeriksaan kesehatan

REJANG LEBONG (HUMAS) ---- MA Muhammadiyah Curup dan Puskesmas Kampung Delima baru-baru ini menjalin kerjasama yang bertujuan untuk meningkatkan kesehatan guru dan siswa di wilayah tersebut. Kerjasama ini diwujudkan melalui program pemeriksaan kesehatan rutin yang akan dilakukan secara berkala(08/11/23).

Pemeriksaan kesehatan tersebut mencakup berbagai aspek kesehatan, termasuk pemeriksaan fisik, pemantauan tekanan darah, gula darah, dan penyuluhan kesehatan. Tujuan dari inisiatif ini adalah untuk memastikan bahwa guru dan siswa tetap dalam kondisi kesehatan yang baik sehingga mereka dapat berprestasi dengan optimal dalam proses pembelajaran.

Kepala Sekolah Ma Muhammadiyah Curup, Sri Suryani, S.Pd.I, menyambut baik kerjasama ini dan menyatakan, "Kesehatan adalah aset berharga bagi setiap individu, terutama dalam konteks pendidikan. Dengan kerjasama antara madrasah dan Puskesmas, kami ingin memastikan bahwa guru dan siswa kami tetap sehat dan mampu berpartisipasi aktif dalam kegiatan pembelajaran."

Selain itu,  Kepala Puskesmas Kampung Delima, juga mengekspresikan dukungan penuh terhadap kerjasama ini. Ia menyatakan, "Kesehatan adalah tanggung jawab bersama, dan melibatkan institusi pendidikan dalam upaya pencegahan dan pemeliharaan kesehatan adalah langkah yang bijak. Kami siap memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada guru dan siswa Ma Muhammadiyah Curup."

Diharapkan bahwa program pemeriksaan kesehatan rutin ini akan membantu dalam mendeteksi dini masalah kesehatan, memberikan saran kesehatan yang berguna, dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan di kalangan guru dan siswa. Kerjasama antara Ma Muhammadiyah Curup dan Puskesmas Kampung Delima ini adalah langkah positif dalam memastikan kesehatan dan kesejahteraan seluruh komunitas pendidikan di wilayah ini.

 


TERKAIT

Berita LAINNYA