Cegah Stunting, Siswa MAN 2 Kepahiang Terima Sosialisasi Kesehatan

kegiatan ini mulai dari sosialisasi Kesehatan reproduksi, Kesehatan jasmani, sampai pemberian tablet tambah darah, selasa (30/07).

Kepahiang (Humas) –- MAN 2 Kepahiang menyambut baik kehadiran dari Tim Puskesmas Pasar Kepahiang yang telah berpartisipasi mendukung program pencegahan stunting, kegiatan ini mulai dari sosialisasi Kesehatan reproduksi, Kesehatan jasmani, sampai pemberian tablet tambah darah, selasa (30/07).

Kepala MAN 2 Darwin S, Ag sangat mendukung kegiatan kerjasama ini, melalui salah satu pembina Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) MAN 2 Kepahiang, Teni Hidayati, S.Pd. menuturkan bahwa kegiatan penyuluhan dan screaning kesehatan adalah program rutin yang dilaksanakan oleh Puskesmas Pasar Kepahiang. “MAN 2 Kepahiang telah membuat MOU dengan Puskesmas, sehingga terjalin kerja sama,” kata Teni.

Ketua Tim Puskesmas Pasar Kepahiang, Olivia, SKM mengatakan bahwa kehadiran 2 orang dokter (dr. Leo dan dr. Anisa ) serta 7 tenaga kesehatan ( Olivia, Susilawati, Fani, Dika, Raudatul Helmi, Dian ) tenaga kesehatan adalah untuk memberikan penyuluhan dan screaning kesehatan.

Screaning kesehatan langsung ditangani oleh 2 dokter dan dibanti oleh tenaga kesehatan. “Pemeriksaan kesehatan siswa berupa timbang berat badan dan tinggi badan, pemeriksaan telingah, kulit, dan gigi. Penyuluhan disampaikan oleh Susilawati dan rekannya Fani dan Dika. Para siswa jangan lupa sarapan. Makan makanan seimbang, yakni selain karbohidrat, juga ditambah lauk, sayur, dan buah-buahan. Sehingga akan menghasilkan siswa bermutu dan mencegah stunting karena makan makanan bergizi.. Bagi para perempuan jangan lupa mengonsumsi tablet tambah darah,” jelas Susi. (Erna)


TERKAIT

Berita LAINNYA