Cegah Stunting dan Gizi Buruk, KUA Ujan Mas Sampaikan Pengaruh Pernikahan Dini

Cegah Stunting dan Gizi Buruk, KUA Ujan Mas Sampaikan Pengaruh Pernikahan Dini

Kepahiang (Humas) --- Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Ujan Mas Khoirudin, S.Ag., mengisi materi pada acara Pencegahan Stunting dan Gizi Buruk yang diselenggarakan di Desa Meranti Jaya Kamis, (08/08/2024). Acara ini dilaksanakan selama satu hari di Gedung Balai Desa Meranti Jaya yang berdekatan dengan Madrasah Ibtidaiyah Swasta 01 Kepahiang.

Acara ini diawali pembukaan yang dibuka langsung oleh Camat Kecamatan Ujan Mas. Adapun selain dari KUA Ujan Mas, materi disampaikan oleh Tenaga Ahli, PMD Kabupaten Kepahiang, Puskesmas dan Polsek Ujan Mas dengan materi yang berbeda-beda sesuai dengan bidangnya masing-masing.

Berkenaan dengan hal tersebut, Kepala KUA Ujan Mas Khoirudin menyampaikan materi dengan tentang Peran KUA dalam Bimbingan Pencegahan Nikah Dini. Pada penyampaian materinya, beliau menyampaikan beberapa hal penyebab dari pernikahan dini tersebut, diantaranya adalah :

1. Keadaan ekonomi

2. Pendidikan yang rendah

3. Keinginan sendiri

4. Pergaulan bebas

5. Adat istiadat

Beberapa hal tersebut sangat berpengaruh pada pernikahan dini, poin 4 dianggap hal yang paling berpengaruh.

“Mengingat sekarang zaman yang sangat penuh dengan teknologi canggih dan sangat sulit untuk dikendalikan oleh anak-anak remaja saat ini. Saya berharap di Daerah Kecamatan Ujan Mas tidak ada lagi pernikahan anak di bawah umur. Karena hal tersebut sangat rentan dengan stunting,” ujar Khoirudin. (Nia Anggela)


TERKAIT

Berita LAINNYA