Bersama Bupati, Kakan Kemenag Bengkulu Utara Lepas Jamaah Haji

Bengkulu Utara(Humas)- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, Dr. H. Nopian Gustari, S.Pd.I.,M.Pd.I bersama dengan Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mi’an, melepas keberangkatan Jamaah Haji Bengkulu Utara menuju Embarkasi Haji Antara Provinsi Bengkulu, Selasa, 13 Juni 2023.

Pelepasan dilaksanakan di Balai Daerah Kabupaten Bengkulu Utara, dan turut di saksikan oleh Wakil Bupati Bengkulu Utara, Unsur Forkopimda, Kepala Dinas Instansi, serta ribuan keluarga Jamaah.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, Dr. H. Nopian Gustari, S.Pd.I.,M.Pd.I dalam sambutan sesaat sebelum pelepasan mengatakan bahwa Jamaah Haji Kabupaten Bengkulu Utara yang dilepas pada saat ini berjumlah 209 Jamaah, dari sebelumnya 200 Jamaah. Hal ini dikarenakan Bengkulu Utara mendapat kuota tambahan sebanyak 9 orang.

Selanjutnya H. Nopian menjelaskan, Jamaah Haji Kabupaten Bengkulu Utara tergabung dalam Kloter 4 Bengkulu, dan Kloter 10 Padang yang bergabung dengan jamaah dari Kota Bengkulu dan Mukomuko.

Adapun untuk teknis keberangkatanya, H. Nopian menjelaskan bahwa Jamaah haji Bengkulu Utara akan di terima di asrama Haji Provinsi Bengkulu pada tanggal 13 Juni 2023 pukul 13.20 WIB, dan  akan menginap di Asrama Haji Bengkulu selama satu malam, kemudian pada keesokan harinya, yakni pada tanggal 14 Juni, Jamaah Haji asal Bengkulu Utara akan terbang menuju embarkasi Padang pada pukul 14.20 untuk penerbangan pertama, dan 14.50 untuk penerbangan kedua. selanjutnya Jemaah Haji Asal Bengkulu Utara akan di berangkatkan ke Jeddah di hari yang sama pada pukul 19.50 WIB menggunakan pesawat Garuda Indonesia, GIA 3310.

Sementara itu, Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mi’an menyampaikan haji adalah ibadah spesial bagi umat Islam, maka para jamaah haji harus bisa menjaga stamina dan tidak memforsir tenaga serta pikiran yang bisa berpotensi melelahkan hingga mengganggu kesehatan.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara akan memantau terus jamaah calon haji asal Bengkulu Utara melalui pendamping- pendamping yang diikutkan dari Bengkulu Utara. Dan mudah- mudahan mereka bisa menjadi haji yang mabrur dan diberikan kelancaran serta kesehatan sehingga bisa kembali ke tanah air dengan selamat,” ucap Mi’an.


TERKAIT

Berita LAINNYA