Berikan Tausiyah pada Acara Maulid Nabi, PAI Padang Ulak Tanding Ajak Anggota Brigade Infantri 08 Meneladani Akhlak Rasulullah

REJANG LEBONG (HUMAS) --- Penyuluh Agama Islam Kec. Padang Ulak Tanding, Bapak Faik S.Ag., memberikan ceramah dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW pada 12 Rabiul Awal 1446 H (2024) di Brigade Infantri 08/Garuda Cakti, Padang Ulak Tanding. Dalam pemaparannya, Bapak Faik menekankan pentingnya meneladani akhlak Nabi dan mencintai Rasulullah SAW dengan mengikuti perintah Allah SWT dan menjauhi larangannya.

Beliau juga mendorong umat untuk mengikuti sunnah Nabi, khususnya menuntut ilmu, sesuai hadist riwayat Ibnu Majjah yang menyatakan bahwa "menuntut ilmu agama adalah kewajiban setiap Muslim."

Sementara itu, Kolonel Infanteri Enrico Setyo Nugroho, S.Sos., S.Tr. Han., selaku pimpinan Brigade Infantri 08, mengingatkan anggotanya untuk konsisten dalam menjalankan ibadah sesuai dengan agama dan kepercayaan masing-masing. Ia menekankan pentingnya mendengarkan ceramah agama yang dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan. Kolonel Enrico juga meminta Bapak Faik untuk mendoakan 900 personel yang sedang bertugas di Papua, yang terdiri dari dua batalion, agar mereka selalu dalam keadaan selamat dan sehat.

Ceramah ditutup dengan doa yang dipimpin langsung oleh Bapak Faik, termasuk doa khusus untuk para personel TNI yang bertugas di Papua. Panitia acara mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan siraman rohani yang diberikan oleh Bapak Faik kepada para anggota yang hadir. (haikal)


TERKAIT

Berita LAINNYA