Beri Contoh Nyata, ASN KUA Kecamatan Muara Bangkahulu dan Mahasiswa PPL Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

Beri Contoh Nyata, ASN KUA Kecamatan Muara Bangkahulu dan Mahasiswa PPL Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

Kota Bengkulu (Humas)-Aparatur Sipil Negara (ASN) ASN di lingkungan Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Muara Bangkahulu bersama dengan mahasiswa peserta Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) dari Universitas Islam Negeri  Fatmawati Sukarno (UINFAS) Bengkulu mengadakan kegiatan gotong royong untuk membersihkan lingkungan di sekitar KUA. Kegiatan ini dilakukan untuk menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan kantor, serta memberikan contoh nyata tentang pentingnya menjaga kebersihan kepada masyarakat sekitar.

Pada kegiatan ini, para ASN dan mahasiswa bahu-membahu membersihkan lahan yang dipenuhi dengan tumbuhan liar dan sampah-sampah organik. Mereka memotong rumput, mengumpulkan dedaunan kering, dan membakar sisa-sisa tanaman yang telah dipotong. Dengan semangat kebersamaan, mereka berhasil membuat lingkungan sekitar KUA Kecamatan Muara Bangkahulu menjadi lebih bersih dan rapi.

Kepala KUA Kecamatan Muara Bangkahulu, Rudian, S.Ag, M.H, yang diwakili oleh Penghulu Fakhruddin, S.H.I., menyampaikan apresiasi atas inisiatif yang dilakukan oleh para ASN dan mahasiswa PPL.

"Kegiatan royong ini adalah bukti dan contoh nyata kepedulian kita terhadap lingkungan. Dengan gotong royong ini  tidak hanya memberikan dampak positif bagi kebersihan lingkungan, tetapi juga mempererat tali silaturahmi antara ASN dan mahasiswa PPL yang sedang melaksanakan praktik lapangan di KUA ini". Ujarnya.

Mahasiswa PPL UINFAS Bengkulu yang terlibat dalam kegiatan ini juga merasa senang bisa berpartisipasi dalam kegiatan yang bermanfaat ini. Mereka berharap kegiatan seperti ini bisa terus dilakukan secara rutin agar lingkungan tetap terjaga kebersihannya.

Kegiatan gotong royong ini merupakan salah satu bentuk kepedulian ASN KUA Kecamatan Muara Bangkahulu dan mahasiswa PPL terhadap lingkungan, sekaligus sebagai wujud dari semangat kolaborasi  sekitar. (Lia/PopiHumas)


TERKAIT

Berita LAINNYA