Kemenag

Bentuk Peduli Palestina, BKM Pasar Manna Serahkan Uang Senilai 30 Juta Lebih

Bengkulu Selatan (Humas) – Ketua Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) Kecamatan Pasar Manna Etrisno, S.Ag., M.HI didampingi Camat Pasar Manna Mimi Herawati, S.Pd., M.Si dan Pembina BKM Pasar Manna Malus Lukman menyerahkan donasi untuk Palestina ke Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan senilai Rp 30.550.000, Senin (14/11).

Bantuan kemanusiaan yang bersumber dari sumbangan jemaah Masjid se-Kecamatan Pasar Manna ini langsung diterima oleh Kepala Kantor Kemenag Bengkulu Selatan Dr. H. Junni Muslimin, S.Ag., MA selaku ketua BKM Kabupaten Bengkulu Selatan. Junni merasa terharu menerima bantuan jamaah Masjid se-Kecamatan Pasar Manna  yang  tulus untuk membantu meringankan beban penderitaan rakyat Palestina ini. “Rakyat Palestina adalah saudara kita, bantuan ini sangat berati buat mereka. Kita sebagai umat Islam wajib membantu saudara-saudara yang sedang ditimpa musibah sebagai mana kita ketahui negara Palestina sedang dibombardir Israel pada saat ini,” ucapnya.

Lebih lanjut Kakan Kemenag menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua BKM Pasar Manna dan jajaran, Camat Pasar Mana, dan semua lapisan masyarakat yang telah berperan aktif atas usaha penggalangan dana ini. “Bantuan kemanusiaan ini kita digabungkan dengan bantuan dari Kecamtan-kecamatan lain yang ada di Bengkulu Selatan, kemudian dikoordinir secara berjenjang,  diserahkan ke Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu selanjutnya disampaikan ke Negara Palestina,” papar Junni.

Pada kesempatan yang sama Etrisno, S.Ag., M.HI selaku Ketua BKM menyampaikan bahwasanya tergalangnya dana Rp 30.550.000 ini tidak lepas dari peran aktif Camat Pasar Manna, BKM, Penyuluh Agama Islam, dan semua pengurus Masjid yang ada di Kecamatan Pasar Manna. “Mudah-mudahan sedikit bantuan ini dapat meringankan penderitaan saudara kita yang ada di Palestina,” harap Kepala KUA Kecamatan Pasar Manna ini. (Toni)


TERKAIT

Berita LAINNYA