Awas Penyakit Kronis, KUA Selebar Laksanakan Gerakan Deteksi PTM Bersama Puskesmas Selebar

Awas Penyakit Kronis, KUA Selebar Laksanakan Gerakan Deteksi PTM Bersama Puskesmas Selebar

Kota Bengkulu (Humas) -- Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Selebar melaksanakan sinergisitas dengan Puskesmas Selebar untuk melaksanakan kegiatan Deteksi Penyakit Tidak Menular (PTM).

Kegiatan dilaksanakan di KUA Kecamatan Selebar, kegiatan Deteksi PTM ini dilaksanakan oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Selebar yakni Ns. Evy Suharti, S.Kep, Ns. Suryanti, S.Kep, Ns. Vera Sisliza, S.Kep, Desy Laila, Amd. EKep. Ns. Eni Suryani, S.Kep, Elsi Anjaswati, Amd. Kep.

Evy Suharti selaku Ketua Kegiatan Deteksi PTM dari Puskesmas Selebar menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk melakukan deteksi dini faktor resiko PTM. 

''Yang di prioritaskan kepada instansi yang bersifat formal dan non formal yang ada di lingkungan Kecamatan Selebar". Ujarnya kepada  kontributor berita KUA Kecamatan Selebar,'' ungkapnya.

Sementara itu Kepala KUA Kecamatan Selebar Jaudi Hartono, S.Ag, M.H.I. menyampaikan "Kita sangat mensupport kegiatan ini untuk diadakan di KUA Kecamatan Selebar, karena kita paham bahwa kesehatan merupakan modal utama dalam kita menjalani aktivitas pekerjaan dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat". Paparnya pada Jum'at (23/08/24).

"Sebagai bentuk deteksi dini dan ikhtiar kita dalam memelihara kesehatan maka kita mengikuti kegiatan PTM ini, agar kita terhindar dari penyakit-penyakit kronis". Tutup Jaudi. (Red/Andri/PopiHumas)


TERKAIT

Berita LAINNYA