ASN KUA Singaran Pati Periksa Kesehatan Gratis

ASN KUA Singaran Pati Periksa Kesehatan Gratis

Kota Bengkulu (Humas)-BSenin 24 Juni 2024, kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Singaran Pati Kota Bengkulu bekerja sama dengan Puskesmas Jembatan Kecil Kota Bengkulu melaksanakan pemeriksaan kesehatan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) KUA Singaran Pati. Dalam hal ini pemeriksaan tekanan darah dan kadar gula darah. Adapun pemeriksaan ini tidak dipungut biaya alias gratis. Sebagai informasi, tes gula darah merupakan prosedur pemeriksaan yang dilakukan untuk memeriksa kadar glukosa atau gula darah di dalam tubuh.

Kepala KUA Singaran Pati, Marlius Putra, M.H.I menjelaskan pentingnya pemeriksaan kesehatan kepada seluruh ASN KUA Singaran Pati. Karena dengan kesehatan yang prima dapat melayani masyarakat secara maksimal. Dipilihnya pemeriksaan gula darah karena penyakit diabetes ini dapat memicu komplikasi dengan penyakit lainnya seperti Hipertensi yang dapat berakibat gagal ginjal bila sudah sampai pada tingkat yang akut. Maka menurut Marlius, sangat penting dilakukan pemeriksaan sejak dini sebelum terjadi komplikasi.

Semua ASN KUA Singaran sangat antusias mengikuti pemeriksaan gula darah ini, karena banyak yang belum pernah sama sekali cek gula darah. Dan hasilnya memang dari 20 ASN  hampir sebagian yang tinggi kadar gula darahnya, sehingga dianjurkan untuk lebih memperhatikan pola makan dan dianjurkan untuk berolahraga untuk menjaga kesehatan.

Terpisah, tenaga kesehatan Puskesmas Lingkar Timur yang diwakili oleh Staf Perawat, Selvi menjelaskan bahwa kadar gula darah orang dewasa yang normal itu adalah Gula Darah setelah makan < 180 mg/dL dan sebelum tidur 100-140 mg/dL. Adapun kadar gula darah tinggi yang berbahaya bagi pasien diabetes yaitu 240 mg/dl atau lebih. (humas)


TERKAIT

Berita LAINNYA