Apresiasi Kepala MIN 3 dan Kantor Kemenag Kabupaten Kepahiang Kepada Peserta Didik Yang Berprestasi di KSM MI TK Kabupaten Tahun 2024

Apresiasi Kepala MIN 3 dan Kantor Kemenag Kabupaten Kepahiang Kepada Peserta Didik Yang Berprestasi di KSM MI TK Kabupaten Tahun 2024

Kepahiang (Humas) --- Salah satu program pemerintah yang ada di Kementerian Agama dalam bidang akademik diadakan KSM (Kompetensi Sains Madrasah) hal ini bertujuan mengasah kemampuan peserta didik dalam bidang akademik dan mampu bersaing dengan madrasah-madrasah yang lain. 

Beberapa minggu yang lalu telah diadakan seleksi akademik KSM TK Kabupaten Tahun 2024. Dalam ajang tersebut MIN 3 Kepahiang mengutus peserta didik dalam bidang masing-masing. Yang terdiri dari kategori IPAS terintegrasi oleh Ananda Alya Jazila, kategori Matematika terintegrasi di ikuti oleh Ananda Akbar Romadan Alhakim dan kategori IPAS beregu terintegrasi di ikuti Ananda Syifa Putri Islamiyah, Ananda Muhammad Agha Al-Bukhori dan Ananda Nuhaa.

Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri 3 Kepahiang Pidil Rahman, M.Pd menghimbau kepada masing-masing guru pembimbing untuk menggodok dan melatih secara serius supaya hasilnya memuaskan. 

"Setelah diadakan seleksi pada tanggal 03 Juli 2024 beberapa minggu yang lalu benar kata-kata bijak mengatakan “kerja keras tidak mengkhianati hasil”. Alhamdulillah MIN 3 Kepahiang keluar sebagai juara 1 tingkat kabupaten Kepahiang kategori IPAS terintegrasi beregu tingkat MI dan ketiganya mendapat penghargaan piala dan piagam dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang dan berhak melaju ketingkat provinsi pada akhir bulan Juli ini,” Ujar Pidil.

"Prestasi ini disambut dengan antusias oleh dewan guru MIN 3 Kepahiang dan para pembimbing KSM lebih bersemangat lagi untuk melatih anak-anak yang menang KSM tingkat kabupaten Kepahiang dan besar harapan peserta didik MIN 3 Kepahiang bisa melaju ketingkat nasional,” tambah  Eva Susanti, S.Pd.I selaku Pembimbing KSM. (Rian)


TERKAIT

Berita LAINNYA