Angkat Isu Kesehatan Mental Remaja, Fitrah, Siswa MAN IC Benteng Lolos ke Final Lomba Karya Tulis Ilmiah di Politeknik PU Semarang

Memperingati lustrum pertamanya, Politeknik Pekerjaan Umum Semarang menyelenggarakan Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) 2024 bekerja sama dengan Lembaga CYS (Center for Young Scientists)

Renah Lebar — Memperingati lustrum pertamanya, Politeknik Pekerjaan Umum Semarang menyelenggarakan Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) 2024 bekerja sama dengan Lembaga CYS (Center for Young Scientists). Dalam kompetisi yang bertema “Inovasi Berkelanjutan Menyongsong Generasi Indonesia Emas 2045” tersebut Prestasi gemilang berhasil diraih oleh siswa Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Benteng Fitrah Muflih Azzani dengan menjadi finalis dalam ajang bergengsi itu.

Lomba ini diikuti oleh siswa-siswi dari berbagai sekolah di seluruh Indonesia, dengan bidang terkait inovasi teknologi. Fitrah dari MAN IC Benteng berhasil memukau dewan juri dengan karya ilmiah berjudul “Membangun Mental Kuat, Menyongsong Indonesia Emas 2045: Inovasi PsychoGuard sebagai Media Edukasi Kesehatan Mental Berbasis Komik Digital Remaja”.

Menurut Dicky Irawan, M.Pd,  guru pembimbing, topik yang diangkat Fitah dalam tulisannya, yaitu kesehatan mental remaja, sangat relevan dengan tantangan yang dihadapi generasi muda saat ini. Dengan inovasi PsychoGuard, sebuah media edukasi berbasis komik digital, Fitrah berhasil menyajikan solusi yang kreatif dan menarik bagi remaja untuk memahami dan mengelola kesehatan mental mereka.

Kepada Tim Humas, Fitrah menyatakan Komik digital sebagai media edukasi adalah ide yang cemerlang karena dapat menjangkau lebih banyak remaja melalui platform yang mereka gemari. Selain itu, penggabungan antara konten edukatif dan visualisasi yang menarik mampu mempermudah pemahaman akan isu-isu kesehatan mental, yang sering kali dianggap tabu untuk dibahas.

Final lomba ini akan dilaksanakan pada 20 Oktober 2024 di Politeknik PU Semarang. MAN IC Benteng berharap dapat memberikan yang terbaik dan meraih juara di ajang nasional tersebut.“Semoga bisa terus berprestasi dan memberikan yang terbaik untuk membawa pulang kemenangan bagi madrasah dan keluarga,” ungkap Fitrah. HUMAS ICBT


TERKAIT

Berita LAINNYA