Aktif Ikuti Kompetisi, MTsN 3 Kepahiang Berikan Pengalaman Belajar bagi Siswa

Aktif Ikuti Kompetisi, MTsN 3 Kepahiang Berikan Pengalaman Belajar bagi Siswa

Kepahiang (Humas) --- Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Kepahiang aktif mensertakan siswa dan siswi berprestasi dalam berbagai kegiatan, seperti belum lama ini, siswi MTsN3 Kepahiang mengikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Provinsi.

Kompetisi Sains Madrasah adalah ajang bergengsi yang diselenggarakan setiap tahun oleh Kementerian Agama Republik Indonesia, dengan tujuan untuk meningkatkan minat dan bakat siswa madrasah dalam bidang sains. Pada tahun ini, siswi MTsN 3 Kepahiang berkompetisi dalam cabang Matematika, yang menjadi salah satu cabang lomba utama di KSM. Kepala MTsN 3 Kepahiang, Maryatul Aini, S.Pd., menyatakan rasa bangganya terhadap siswi yang berpartisipasi dalam KSM.

“Keikutsertaan dalam KSM ini adalah wujud nyata dari usaha dan kerja keras siswa serta dukungan penuh dari para guru. Kegiatan ini juga merupakan bentuk pembelajaran berupa pengalaman berkompetisi bagi siswa-siswi kami. Kami berharap prestasi mereka dapat menginspirasi siswa lain untuk terus berprestasi dalam bidang akademik," Maryatul Aini.

Salah satu peserta, Olivia Kemela Intan, yang mengikuti cabang Matematika, mengungkapkan kebahagiaannya bisa mewakili madrasahnya di tingkat provinsi.

“Saya sangat senang dan bersyukur bisa ikut serta dalam kompetisi ini. Ini adalah kesempatan besar bagi saya untuk menguji kemampuan dan pengetahuan yang telah saya pelajari di sekolah,” sebut Olivia.

Kompetisi ini tidak hanya menjadi ajang untuk menunjukkan kemampuan akademis, tetapi juga untuk menjalin silaturahmi dan mempererat persaudaraan antar siswa madrasah di seluruh Provinsi Bengkulu. Kegiatan ini juga diharapkan dapat memotivasi siswa untuk terus mengembangkan kemampuan mereka dan berkontribusi positif bagi kemajuan pendidikan di Indonesia. (Osi)


TERKAIT

Berita LAINNYA