Aksi Sosial : OSIM MTsN 2 Rejang Lebong Gelar Bersih-bersih Masjid

REJANG LEBONG (HUMAS)--- Mengisi waktu libur, OSIM Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Rejang Lebong dengan semangat tinggi melaksanakan kegiatan aksi sosial dengan menjalankan aksi bersih-bersih lingkungan masjid salah satunya adalah masjid Nurul Iman Al Hidayah Desa Baru Manis, pada Senin, (16/9/2024).

Sebagai bagian dari program pengembangan karakter yang diadakan secara rutin di madrasah, sekitar 20 orang lebih siswa yang ikut bergabung dalam aksi sosial ini. Mereka bersama-sama membersihkan beberapa lingkungan masjid mulai dari dalam sampai ke luar halaman masjid. 

Kegiatan dimulai pada pagi hari dimana siswa-siswa dengan antusias dan semangat penuh berkumpul di halaman masjid dan membagi tugas, ada yang membersihkan halaman masjid, ada yang membersihkan kaca dan ada yang membersihkan karpet-karpet masjid serta ada yang menyapu dan mengepelnya.

Pembina OSIM Yesi Elmasari, S. Pd menyampaikan, “Kegiatan sosial kali ini adalah bentuk nyata dari kepedulian kami terhadap lingkungan sekitar, terutama tempat-tempat ibadah. Kami berusaha memberikan kontribusi positif kepada masyarakat dengan menjaga kebersihan masjid agar tetap nyaman untuk digunakan oleh jamaah.”

Sementara itu, Kepala Madrasah Wawan Herianto, S.Pd., MM, menyambut baik dan memberikan apresiasi yang tinggi terhadap inisiatif dan kerja keras siswa dalam melaksanakan kegiatan bersih-bersih masjid ini. Beliau menyatakan, “Saya sangat bangga melihat semangat dan kepedulian siswa-siswa kita. Kegiatan ini tidak hanya memberikan manfaat langsung bagi masjid, tetapi juga mengasah rasa tanggung jawab dan kepedulian sosial siswa terhadap lingkungan sekitarnya.”

Kegiatan bersih-bersih masjid yang dilakukan oleh OSIM MTsN 2 Rejang Lebong ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat lainnya untuk lebih peduli dan aktif dalam menjaga kebersihan tempat ibadah serta lingkungan sekitar.

Semangat kebersamaan serta komitmen untuk terus berkontribusi dalam kegiatan sosial menjadi landasan bagi para siswa MTsN 2 Rejang Lebong untuk terus mengembangkan nilai-nilai positif dalam kehidupan sehari-hari.(apriliandi)


TERKAIT

Berita LAINNYA