Akses Jalan Yang Tak Mudah, PAI BI Tetap Laksanakan Pembinaan

Seperti yang dilakukan Dani Minggu 1 September 2024 lalu, Dani sengaja mendatangi desa binaannya tersebut untuk bersilaturahmi kepada masyarakat binaannya.

Kepahiang, (HUMAS) --- Desa langgar jaya merupakan salah satu desa yang ada di kecamatan Bermani ilir. Desa ini sempat viral karena memiliki akses jalan yang rusak serta sulit dilalui untuk sampai kedesa tersebut. Karena merupakan bagian dari wilayah kecamatan Bermani ilir, maka bagian dari tugas KUA kecamatan Bermani ilir juga dalam hal memberikan bimbingan dan penyuluhan kepada masyarakat didesa tersebut. Sosok penyuluh agama yang diberi mandat menjadi penyuluh agama Islam didesa tersebut adalah M Danni Azza, S.Pd. bukan tanpa alasan, karena sosok penyuluh ini memang sempat lama tinggal didesa tersebut. Menurut Danni, memang sampai saat ini kendala klasik untuk sampai kedesa yang agak terpencil itu adalah akses jalan, sebab akan sangat sulit dilalui apalagi pada musim hujan. Tapi itu semua tidak boleh dijadikan kendala dalam berdakwah, karena sudah terpatri dihatinya, tugas penyuluhan harus ia lakoni. Seperti yang dilakukan Dani Minggu 1 September 2024 lalu, Dani sengaja mendatangi desa binaannya tersebut untuk bersilaturahmi kepada masyarakat binaannya. Tentu masyarakat desa setempat sangat menantikan kehadiran para penyuluh agama, karena semua akses disana sulit terjangkau kata Dani, tentu Dani selalu memberikan semangat dalam menjalankan amanah sebagai Khalifah dimuka bumi Allah, sebab kata Dani sang khalik selalu memberikan nikmat yang berlimpah dalam semua aspek kehidupan.

Sementara itu kepala KUA kecamatan Bermani ilir Ali Akbar, SH.I, MH menyampaikan apresiasinya kepada Dani yang selalu melaksanakan tugas dan berharap tetap selalu semangat dalam memberikan penyuluhan apapun kondisinya. Tutup kepala KUA


TERKAIT

Berita LAINNYA