Ajang Temu Rindu, 8 PAI KUA Sungai Serut Hadiri Pembinaan Penyuluh

Ajang Temu Rindu, 8 PAI KUA Sungai Serut Hadiri Pembinaan Penyuluh

Kota Bengkulu (Humas) - Sebanyak delapan orang Penyuluh Agama Islam (PAI) Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sungai Serut, menghadiri kegiatan Temu Penyuluh dan Pembinaan Penyuluh se-Kota Bengkulu, bertempat di Aula PLHUT Kemenag Kota Bengkulu, Senin (14/10/2024).

Kegiatan Temu Penyuluh dan Pembinaan Penyuluh se-Kota Bengkulu dihadiri 94 orang Penyuluh yang terdiri dari PNS, PPPK dan Non PNS. Kegiatan ini diinisiasi langsung oleh Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) Kota Bengkulu.

Ketua Pokjaluh Kota Bengkulu, Sukron Jayadi, M.Pd.I mengatakan, kegiatan ini sebagai ajang temu rindu kepada seluruh Penyuluh di Kota Bengkulu, terlebih lagi, baru kali ini, seluruh Penyuluh bertemu dan bertatap muka saling bercengkrama satu sama lain.

"Selain temu rindu kepada para Penyuluh, kita juga mendapat pembinaan langsung dari Kepala Kemenag Kota, Dr. H. Sipuan dan Kasubbag TU, Dr. Fachrurrozi tentang memperkuat Tupoksi sebagai Penyuluh". Papar Sukron Jayadi yang juga merupakan Penyuluh KUA Kampung Melayu dalam sambutannya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Kota Bengkulu, Dr. H. Sipuan, S.Ag, MM mengapresiasi kegiatan Temu Penyuluh pada hari ini, sebab, sejak Beliau resmi menjabat sebagai Kepala Kemenag Kota Bengkulu, belum pernah bertemu langsung dengan seluruh Penyuluh se-Kota Bengkulu.

Dalam arahan dan pembinaannya, Dr. H. Sipuan, S.Ag, MM. menyampaikan pentingnya disiplin ASN dan mentaati peraturan yang berlaku.

Selain itu, Dr. H. Sipuan, S.Ag, MM. juga menyinggung pentingnya peran para Penyuluh sebagai ujung tombak Kementerian Agama di tengah-tengah masyarakat, baik untuk program unggulan Kemenag dan lainnya.

"Tugas Penyuluh itu setidaknya ada 4, Penyuluh berfungsi sebagai Informatif, Edukatif, Advokatif dan Konsultatif. Jika semua itu sudah dikuasai, maka ditengah-tengah masyarakat akan terasa dampak positifnya". Ungkap Dr. H. Sipuan, S.Ag, MM.

Berikut 8 PAI KUA Sungai Serut yang mengikuti Pembinaan Penyuluh, yakni M. Supriyono, M.Pd, Mulyadi, SE, Eka Rahayu Purbenazir, M.H, Harmida, S.Ag, Heni Suprapti, S.Ag, Ferdian Syahputra, S.Hum, Iis Sugiarti, M.TPd dan Achmad Fadian, S.Sos. (Fadian/PopiHumas)


TERKAIT

Berita LAINNYA