Agen Perubahan Bergerak, Podcast Mansayang Tayang Perdana

Dengan dukungan penuh kepala madrasah dan seluruh rekan kerjan akhirnya terciptalah ruang podcast sederhana, sebagai salah satu kegiatan ekstrakurikuler madrasah.

Kepahiang, (HUMAS) --- Kamis (1/8) setelah menerima SK dari Kepala Madrasah bulan lalu, salah satu Agen perubahan MAN 1 Kepahiang Dores, S.Pd, langsung merancang program kegiatan berupa Studio Podcast sesuai dengan program kerja “Mengintegrasikan TIK kedalam Berbagai Kegiatan Ekstrakurikuler”. Dengan dukungan penuh kepala madrasah dan seluruh rekan kerjan akhirnya terciptalah ruang podcast sederhana, sebagai salah satu kegiatan ekstrakurikuler madrasah.

Walaupun dengan peralatan seadanya, Alhamdulillah Shooting pertama berjalan lancar dan dapat tayang di berbagai platform media sosial MAN 1 Kepahiang, Facebook, Youtobe, Instagram dan Tiktok. Sebagai Narasumber perdana tentu saja Bapak Kepala MAN 1 Kepahiang, Efrizal Firdaus, S.Pd.i, M.Pd., sebagai Podcaster, Intan Larasati dan Ataki Zees Elfa dari kelas XII. Video yang berhasil dibuat berdurasi kurang lebih 13 Menit. Walapun ada beberapa hal yang perlu dibenahi dalam penayangannya, tapi kegiatan ini mendapat respon positif dari berbagai pihak.

Setelah penayangan perdana ini, akan disebar  undangan ke berbagai pihak terkait, sebagai narasumber untuk mengisi kegiatan podcast selanjutnya. Untuk itu tentunya MAN 1 Kepahiang sangat mengharapkan nantinya seluruh undangan dapat hadir ke MAN 1 Kepahiang. Terutama pihak Kanwil Kemenag Bengkulu dan Kantor Kemenag Kepahiang untuk dapat meresmikan studio ini.

“Program ini sudah lama diajukan sebagai media promosi madrasah, namun baru dapat direalisasikan di bawah pimpinan Bapak Efrizal, tentunya dalam pelaksanaan dan fasilitasnya masih sangat sederhana untuk itu saya sangat mengharapkan bantuan dari bebagai pihak sehingga kegiatan ini semakin baik kedepanya. Kemudian Kami sangat mengarapkan seluruh pihak dapat mendukung platform media sosial MAN 1 kepahiang, terutama Youtobe dengan cara like, share, subscribe dan komentarnya” ujar Dores, S.pd setelah shooting perdana selesai.


TERKAIT

Berita LAINNYA