Adakan Pembinaan, Ketua DWP Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Ajak Anggota DWP Kemenag Kaur Berperan Dalam Pemberdayaan Perempuan

HUMAS (KAUR) - Ketua DWP Kementerian Agama Kabupaten Kaur Ny. Zaina Irawadi melaksanakan Pembinaan dan Silaturahmi Dharma Wanita Persatuan  Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur Bersama Ketua DWP Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Ny. H.J Nurbaya Muhammad Abdu dan wakil Ketua Ny. Ilimirzah Ajamalus, Senin (20/11/2023).

Hadir pada kegiatan ini DWP Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Ny. Yulinda Intihan, Husna Delvita Arsan, Ny. Sumiyati Fahrizal, Ny. Ani Nahwan, Ny. Vira Ali Akbar, dan  sejumlah jajaran DWP Kementerian Agama Kabupaten Kaur Ny. Satriani Nupajar, Ny. Elda Wislansyah, Ny. Devriana Arpan, serta DWP Kepala KUA se- Kecamatan Kabupaten Kaur.

Ketua DWP Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Ny. H.J Nurbaya Muhammad Abdu dalam sambutannya mengajak kepada para istri ASN untuk terus memberikan dukungan kepada para suami yang kini tengah mengabdikan diri di Kementerian Agama.

“Dukungan istri kepada suami yang bekerja di pemerintahan, merupakan hal mutlak diperlukan karena pengaruhnya yang besar terhadap keberhasilan kinerja suami sebagai aparat pemerintah,” ujar Ny. Nurbaya.
Sementara Itu, Ketua DWP Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur Ny. Zaina Irawadi mengharapkan kegiatan ini selain untuk silaturahim, tapi juga untuk kita belajar berorganisasi.
“Saya mengajak kepada rekan-rekan semua untuk bergerak bersama-sama dan memberi semangat, sehingga menumbuhkan keakraban satu sama lainnya. Semoga dengan kegiatan silaturahim dan pembinaan ini, terjalin kekompakan antara sesama DWP dilingkungan Kementerian Agama,” ujar Ny. Zaina
Lebih lanjut, Ny. H.J Nurbaya Muhammad Abdu menyampaikan bahwa tugas kita sebagai seorang Istri dalam mendampingi suami selama menjalankan tugasnya sebagai abdi negara.


“Tugas ibu DWP adalah wajib memberikan pelayanan dan pendampingan dalam mendukung pekerjaan suami. Teruslah berperan dalam pemberdayaan perempuan dan menjadi inspirasi bagi sesama. Peran ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan dimulai dari keluarga, seorang wanita dalam keluarga yang merupakan kunci utama keberhasilan keluarganya,” tutup Ketua DWP Kanwil Kemenag Bengkulu. (Roby/Endang)


TERKAIT

Berita LAINNYA