4 Siswa MIN 2 Kota Bengkulu Siap Berlaga di Ajang KSM Nasional 2024 Ternate

4 Siswa MIN 2 Kota Bengkulu Siap Berlaga di Ajang KSM Nasional 2024 Ternate

Kota Bengkulu (Humas) --- Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Provinsi yang dilaksanakan secara serempak se-Indonesia beberapa minggu yang lalu, akhirnya menempatkan 4 siswa Madrasah Ibtidayah Negeri (MIN) 2 Kota Bengkulu sebagai Juara Tingkat Provinsi Bengkulu.

Hal itu disampaikan melalui situs resmi pengumuman KSM tingkat provinsi yang dirilis. Selanjutnya mereka akan mewakili Provinsi Bengkulu pada KSM Tingkat Nasional yang akan dihelat di Ternate Maluku Utara sebagai tuan rumah tahun ini, yang rencananya akan berlangsung pada tanggal 3-9 September 2024 mendatang.

Siswa MIN 2 Kota Bengkulu yang dinyatakan sebagai Juara KSM Tingkat Provinsi yakni Karunia Fitriani  yang mengikuti Kompetisi IPAS serta Tim Regu yang terdiri dari Kenzie Mandala Al-Fajar,  Muhammad Fariq Almuttaqin, Fadhil Al-Fathir yang mengikuti Kompetisi Sosial Sains Terpadu (Matematika dan IPAS).

Agus Safilin dan Asih Pratiwi selaku guru MIN 2 Kota Bengkulu sekaligus Pembina KSM Matematika dan Biologi merasa bangga dan bersyukur siswa/i MIN 2 Kota Bengkulu dapat mewakili Kota bengkulu ke Tingkat Nasional pada KSM tahun ini.

''Bahwa persiapan-persiapan masih tetap dipertajam untuk menghadapi KSM tingkat nasional nanti. Mereka telah melakukan bimbingan setiap hari baik dilaksanakan disekolah maupun dirumah. "Selain itu, persiapan paling penting adalah siswa harus tetap menjaga kesehatannya,'' terangnya.

Kepala MIN 2 Kota Bengkulu, Ach. Jainuri juga  mengungkapkan hal yang sama bahwa dirinya bersyukur dan berbangga atas raihan siswa pada KSM tahun ini.

"Alhamdulillah, atas nama pribadi dan lembaga, saya mengucapkan terima kasih dan selamat kepada siswa MIN 2 Kota Bengkulu dan guru pembina atas pencapaiannya. Semoga Allah membalas kerja keras itu dengan balasan kebaikan yang berlipat ganda". Ungkapnya.

Dirinya sangat mengapresiasi siswa dan guru pembina yang telah mengorbankan waktu, tenaga, dan pikiran selama proses pembimbingan. Ia sangat berharap MIN 2 Kota Bengkulu dapat keluar menjadi juara pada KSM Nasional yang akan digelar satu bulan mendatang. Oleh karena itu, ia meminta kepada guru pembina agar pembimbingan lebih ditingkatkan lagi.

Ach. Jainuri juga mengungkapkan bahwa dengan capaian-capaian prestasi siswa MIN 2 Kota Bengkulu  termasuk pada ajang KSM tahun ini tentu membuat MIN 2 semakin memasyarakat. Dengan demikian, madrasah memang menjadi pilihan yang tepat. Karena selain ilmu agama, ilmu sains dan lainya juga tetap menjadi bahan perhatian.

"Pokoknya, apapun minat dan bakat siswa, MIN 2 tetap menjembatani hal itu". Pungkasnya.

Sementara itu, Muhammad Fariq Almuttaqin, salah satu siswa peserta KSM mengatakan bahwa dirinya juga sangat bangga dan bersyukur bisa melaju ke tingkat nasional. Ia yakin bahwa harapan itu akan selalu ada bagi siapa saja yang mau berusaha dan bekerja keras.

Muhammad Fariq Almuttaqin juga mengucapkan terima kasih kepada kepala madrasah, guru pembina, orang tua dan keluarga, teman-teman, dan keluarga besar MIN 2 yang selalu memberikan dukungan, baik moral maupun materil.

"Insya Allah, mohon doanya, kami akan berusaha memberikan yang terbaik. Semoga ke depan sesuai dengan hasil yang kita harapkan bersama”. Ungkapnya. (Devi/PopiHumas)


TERKAIT

Berita LAINNYA