3 orang Peserta dari Kemenag Kota Bengkulu Ikuti Seleksi Petugas Haji Tahap 3

3 orang Peserta dari Kemenag Kota Bengkulu Ikuti Seleksi Petugas Haji Tahap 3

Kota Bengkulu (Humas)- Rekrutmen Petugas Haji Provinsi Bengkulu telah memasuki  Seleksi Tahap 3 Tingkat Provinsi. Dimana, sebanyak 31 orang peserta telah mengikuti Seleksi Tahap 3, setelah sebelumnya mengikuti Seleksi Administrasi dan Seleksi Tahap 2 di Kabupaten/Kota masing-masing.

Rekrutmen Petugas Haji ini dilaksanakan pada Kamis 28 Desember 2023 bertempat di Aula Bir Ali, Asrama Haji Bengkulu. Dibuka secara langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Bengkulu Dr.H.Muhammad Abdu,S.Pd.I,MM. Adapun pelaksanaan tes dilaksanakan tepat pukul 09.00 WIB, yang serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia.

Disampaikan oleh H.Intihan selaku Kabid PHU dalam laporannya bahwa peserta seleksi ini terdiri dari 11 orang Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI), 8 orang Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI), 2 orang Pelayanan Akomodasi (PPIH Arab Saudi), 2 orang Pelayanan Transportasi (PPIH Arab Saudi), 4 orang Pelayanan Konsumsi (PPIH Arab Saudi), 2 orang Pelayanan Ibadah (PPIH Arab Saudi), dan 2 orang Siskohat (PPIH Arab Saudi)  dengan jumlah keseluruhan yang mengikuti tes sebanyak 31 orang peserta.

Dari seluruh peserta yang ambil bagian ini nantinya akan terpilih 15 orang peserta dengan nilai tes terbaik yang akan di umumkan pada tangal 11 Januari 2023, selanjutnya mereka yang dinyatakan lulus akan  menjalankan tugas sebagai Petugas Haji Arab Saudi Musim Haji 2024 M/1445 H.

Selain mengikuti tesComputer Asisted Tes (CAT), seluruh peserta pada Tahap 3 ini juga mengikuti tes wawancara untuk memastikan kesiapan para peserta baik secara keilmuan maupun psikologis. Peserta diwawancara oleh Tim yang terdiri dari 3 orang diantaranya, Prof.Dr.H.Rohimin,M.Ag, Kabid PHU Dr.H.Intihan,MH, dan untuk tes Psikologi oleh Andi Fitri Bahrun,S.Psi.

Dari 31 orang peserta seleksi rekrutmen Petugas Haji ini, 3 orang merupakan peserta yang lolos Seleksi tahap II Tingkat Kantor Kemenag Kota Bengkulu, yakni H. Bunyani, S.Ag, H. Rolly Gunawan, M.H.I. dan Syafrizal, SH.

Selaku Kepala Kantor Kemenag Kota Bengkulu Dr.H. Sipuan, S.Ag, MM. berpesan kepada peserta untuk mengikuti seleksi dengan teliti, dan jujur, dan mendoakan agar mereka dapat lolos menjadi petugas haji. (Popi)


TERKAIT

Berita LAINNYA