229 Siswa MIN 2 Kota Bengkulu Dapatkan Imunisasi Polio

229 Siswa MIN 2 Kota Bengkulu Dapatkan Imunisasi Polio

Kota Bengkulu (Humas) --- Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Kota Bengkulu melaksanakan program Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio untuk 229 peserta didik kelas 1. Kegiatan ini dimulai pukul 09.00 WIB dan bertempat di ruang kelas MIN 2 Kota Bengkulu pada Senin 19 Agustus 2024.

Program imunisasi ini bertujuan untuk melindungi anak-anak dari ancaman penyakit Polio yang dapat menyebabkan kelumpuhan permanen. Pemberian vaksin dilakukan secara serentak di berbagai lokasi, termasuk Posyandu, Puskesmas, dan sekolah-sekolah termasuk MIN 2 Kota Bengkulu.

Dalam pelaksanaan ini, setiap anak mendapatkan dua tetes Vaksin Polio. Orang tua diharuskan membawa fotokopi Kartu Keluarga (KK) sebagai syarat untuk memperoleh vaksin. Program ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk menanggulangi polio dan melindungi anak-anak usia 0-8 tahun dari ancaman penyakit tersebut.

Tenaga kesehatan dari Puskesmas turut hadir untuk memastikan kelancaran proses imunisasi. Seluruh 229 siswa-siswi kelas 1 mendapatkan imunisasi dengan didampingi oleh guru masing-masing.

Kepala MIN 2 Kota Bengkulu, Ach. Jainuri, menjelaskan bahwa sebelum pelaksanaan vaksinasi, anak-anak telah diberikan pemahaman tentang PIN Polio. Hal ini bertujuan agar mereka merasa lebih nyaman dan tidak takut saat menerima vaksin.

“Dengan adanya persiapan yang baik, pelaksanaan imunisasi dapat berjalan dengan lancar dan memberikan perlindungan yang maksimal bagi anak-anak kami". Ujar Ach. Jainuri. (Devi/Humas)


TERKAIT

Berita LAINNYA