2 Siswa MAN 2 Kepahiang Melenggang ke KSM Provinsi

2 Siswa MAN 2 Kepahiang Melenggang ke KSM Provinsi

Kepahiang (Humas) – Kerja keras 9 siswa MAN 2 Kepahiang membuahkan hasil yang sangat memuaskan saat mengikuti Kompetensi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kab. Kepahiang yang berlangsung beberapa hari lalu.

Darwin sekaku pimpinan MAN 2 Kepahiang saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (09/07) mengungkapkan rasa syukur yang tak terhingga melihat hasil jerih payah para siswa dalam pertarungan mereka di KSM.

“Keberhasilan mereka tidak lepas dari bimbingan para guru pembimbing dan usaha kerja keras, serta doa kita semua,” kata Darwin.

Waka kesiswaan, Mulyanto, M.TPd. sekaligus proktor mengatakan bahwa tahun ini ada 8 cabang yang meraih juara. Yakni Gea Amalia Salsabila juara 1 kimia. Gita Nuriah juara 1 fisika. Rizki Amalia juara 2 geografi. Maruli Saputra Harahap juara 3 matematika. Malia Dwi Kinanti juara 5 ekonomi. Azzahra Nur Fathina juara 6 biologi. Mandayang beregu juara 2 (Vina Anastasya, Fadilah Nadya Utami, Rayhan Abdullah Rasyid).

“Mereka mengerjakan soal-soal menggunakan teknologi komputer. Yang dipandu dengan teknisi Komarudin, dan proktor Jeniar Ferari,” jelas Yanto.

Darwin menjelaskan bahwa juara 1 kimia dan juara 1 fisika akan bertarung kembali tk. Provinsi Bengkulu yang berlangsung pada tanggal 5 dan 6 Agustus mendatang, ia menegaskan agar para juara yang akan bertanding di tingkat provinsi untuk lebih giat lagi belajar tentunya dengan dibantu para guru pembimbing.

“Kami dari pihak madrasah akan memeberikan reward kepada para juara sebagai penghargaan dan motivasi kepada mereka, juga para siswa lainnya. Semoga para siswa yang akan bertarung ke tk. provinsi dapat menjawab pertanyaan secara tepat dan benar, sehingga mereka dapat melaju ke tk. nasional,” tutup Darwin. (Erna)


TERKAIT

Berita LAINNYA