Tangkal Virus Corona, ASN Kemenag Absen Online, Bustasar : Kita Buka Layanan Call Center

Bengkulu (Inmas) – Sistem bekerja dari rumah atau work from home (WFH) bagi pegawai Kementerian Agama, diperpanjang hingga 21 April 2020. Penyesuaian system ini berdamfak kepada kehadiran pegawai dengan dilakukan absensi secara online.

Namun demikian, Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Drs. H. Bustasar, MS menegaskan, pihaknya akan tetap memberikan pelayanan kepada publik. Seperti pencatatan nikah dan lainnya, karenanya Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu membuka layanan call center.

‘’Meskipun pegawai WFH, masyarakat tidak perlu ragu jika ada pengaduan dan ada hal-hal yang ingin ditanyakan. Publik bisa menghubungi call center kami,’’ kata Bustasar.

Bustasar juga menambahkan, seperti ditegaskan Menteri Agama RI, pegawai juga harus siap jika dalam keadaan mendesak mendapatkan tugas melaksanakan pelayanan publik yang tidak bisa dilakukan secara dalam jaringan atau online. ‘’Jika tidak bisa dilakukan system online, dan call center. Publik juga bisa mendatangi kantor Kemenag terdekat. Karena meskipun WFH, kami juga sudah membuat jadwal piket,’’terang Bustasar.

Untuk Call Center, masyarakat bisa menghubungi Harismanjoyo, S.Ag di Subbag Inmas (082272423927), Nahwan Effendi pada Bidang Urais dan Binsar (085369512887), Mulyadi di Bidang Penamad (081271595403). Kemudian Ahmad Muktaramin di Bidang PHU (085273469611), Pahrizal di Bidang Pendidikan Agama dan Kegamaan Islam (081273222488. Selanjutnya Intihan pada Bidang Penais Zawa (082177376874).   

Menurut Bustasar, kebijakan  ini juga tertuang dalam Surat Edaran Menteri Agama tentang Penyesuaian Sistem Kerja Pegawai dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) pada Kementerian Agama. SE dengan Nomor 5 tahun 2020 ini merupakan perubahan atas SE sebelumnya yang mengatur WFH hingga 31 Maret 2020. "Pada prinsipnya, kami siap memberikan pelayanan kepada masyarakat,’’ tegas Bustasar.  

Sementara itu, Kabag Tata Usaha Kanwil Kemenag Bengkulu Drs. H. Yasaroh, MHi menegaskan terhitung tanggal 1 April hingga 21 April pihaknya telah melakukan absensi kehadiran ASN secara online. Absen datang dilaksakanan pada pukul 06.30 s.d 08.00 melalui link : http://gg.gg/absen_datang dan absen pulang dilaksanakan pukul 16.00 WIB s.d 17.00 WIB melalui link : http://gg.gg/absen_pulang2.

‘’Ini setiap hari kerja, khusus Jumat pukul 16.30, s.d. 17.30 WIB. Dan selain absensi online, juga dilaksanakan absensi manual, karena kita ingin memastikan ASN selama WFH berada dalam kota Bengkulu. Karena memang seluruh ASN tetap membuat laporan harian sebagai pertanggung jawaban kinerja,’’ demikian Yasaroh.(Tatang)  

 

 


TERKAIT

Wilayah LAINNYA