Pendidikan Madrasah

BK MAN Curup Unit Konsultasi Peserta Didik dan Pendidik

Bengkulu (Informasi dan Humas) 2/3- BK MAN Curup memandang bahwa Disiplin yang sudah ada bukan untuk dipikirkan melainkan untuk dilaksnakan, tidak ada madrasah atau lembaga penddikan pendidikan yang tidak mempunyai disiplin. Pada hal ini MAN Curup tetap konsisten menjaga disiplin dan tata tertib yang sudah ada untuk mendidik dan mengajar peserta didik yang ada di MAN Curup.

Pasca beberpa pekan menghadapi UAMBN dan UN MAN Curup terus menjaga dan menegakan disiplin agar semua kegiatan bisa berjalan maksimal dan kondusif untuk terciptanya kondisi belajar yang lebh efektif dan berkualitas. Melalui Waka Bidang Kesiswaan Kepala MAN Curup Mengatakan “tidak ada ada kompromi untuk masalah disiplin, kalau bukan tata tertib dan aturan madrasah ini tidak akan bisa berjalan dengan baik” ungkap Budin Kapli, S.Pd. MM saat keliling melakukan pemeriksaan rambut dan Kaos kaki Siswa.

Berbagai macam upaya dan usaha maksimal yang dilakukan Madrasah untuk menjadikan siswa-siswinya lebih baik, maksimal dala belajar, optimal dalam mengikuti seluruh kegiatan pendidikan yang ada di Madrasah baik kegiatan KBM maupun kegiatan Etrakutikuler.

“Usia anak pada masa ini adalah masa perkembangan, dimana mereka mudah terpengarah pada hal baik maupun hal buruk, kita sebagai dewan guru yang ada disini bertugas melakukan filterisasi kepada seluruh peserta didik yang ada disini” ungkap Tina Mahsyofah, S.Pd. I Guru BK MAN Curup. Pada kesempatan ini Guru BK MAN Curup menyampaikan juga pentingnya peran dan prilaku guru dalam membina akhlaq dan mental peserta didik.  

Kepada seluruh pendidik Tina Mahsyofah, S.Pd. I mengharapakan untuk berkonsultasi dengan baik mengenai keadaan peserta didik. Ruang BK bukan ruang tempat anak bermasalah melaikan tempat untuk berkonsultasi untuk menjadi lebih baik tidak hanya peserta didik yang bermasalah akan tetapi juga untuk siswa berprestasi agar lebir berkreasi.  

Penulis : Fariq/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari


TERKAIT

Pendidikan LAINNYA