Viral Kontroversi Keputusan Wasit pada Timnas Indonesia, Ini Balasan Orang Berbuat Dzalim Dalam Pandangan Islam

Viral Kontroversi Keputusan Wasit pada Timnas Indonesia, Ini Balasan Orang Berbuat Dzalim Dalam Pandangan Islam

Kota Bengkulu (Humas) - JFU Penyusunan Bahan Mutasi Wakaf Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sungai Serut, Yanuardi, STP menjelaskan ini balasan orang berbuat dzalim, hal ini disampaikan setelah viralnya, keputusan kontroversial wasit Ahmed Al Kaf pada Timnas Indonesia saat melakoni laga tandang di Bahrain dalam ajang kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Jumat (11/10/2024) lalu.

Dijelaskan Yanuardi, balasan pertama orang yang berbuat dzalim itu, Jauh Dari Rahmat Allah SWT, hal ini tertera pada Quran Surah Ali Imran : 57 Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman:
وَ اللّٰهُ لَا يُحِبُّ الظّٰلِمِيْن
"Dan Allah tidak menyukai orang yang dzalim"

"Pada ayat ini sangat jelas sekali, Allah SWT tidak menyukai orang yang dzalim,tentu saja kita lihat, bagaimana para suporter Timnas Indonesia begitu menyuarakan ketidakadilan ini, dengan memviralkan hal tersebut di sosial media," ujar Yanuardi kepada Kontributor Berita KUA, Selasa (15/10/2024).

Lalu yang kedua, Yanuardi memaparkan balasan terhadap orang yang berbuat Dzalim, Dapat Azab di Dunia, ini tertera pada Quran Surah Hud : 102, Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman:

وَكَذٰلِكَ اَخْذُ رَبِّكَ اِذَاۤ اَخَذَ الْقُرٰى وَهِيَ ظَا لِمَةٌ ۗ اِنَّ اَخْذَهٗۤ اَلِيْمٌ شَدِيْدٌ
"Dan begitulah siksa Tuhanmu apabila Dia menyiksa (penduduk) negeri-negeri yang berbuat zalim. Sungguh, siksa-Nya sangat pedih, sangat berat"

Dipaparkan lebih lanjut oleh Yanuardi, yang ketiga, Dibalas Dengan Apa yang Mereka Lakukan, ini tertera pada Quran Surah Al-Mu'Min : 17  Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman:
ٱلْيَوْمَ تُجْزَىٰ كُلُّ نَفْسٍۭ بِمَا كَسَبَتْ ۚ لَا ظُلْمَ ٱلْيَوْمَ ۚ إِنَّ ٱللَّهَ سَرِيعُ ٱلْحِسَابِ
"Pada hari ini tiap-tiap jiwa diberi balasan dengan apa yang diusahakannya. Tidak ada yang dirugikan pada hari ini. Sesungguhnya Allah amat cepat hisabnya"

Yang keempat, kata Yanuardi, Tidak Ada Penolong di Hari Kiamat, ini tertera pada Quran Surah Al-Baqarah : 270, Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman:
وَمَا لِلظّٰلِمِيْنَ مِنْ اَنْصَا رٍ
"Dan bagi orang zalim tidak ada seorang penolong pun"

Lalu yang terakhir, balasan orang yang berbuat dzalim, Azab yang Kekal di Akhirat, ini diterdapat dalam Quran Surah Asy-Syu'ara : 227 Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman:

اوَسَيَـعْلَمُ الَّذِيْنَ ظَلَمُوْۤا اَيَّ مُنْقَلَبٍ يَّـنْقَلِبُوْن
" Dan orang-orang yang zalim kelak akan tahu ke tempat mana mereka akan kembali"

"Balasan bagi orang yang Dzalim sangatlah berat, baik di dunia maupun di akhirat. Namun selalu ada pintu untuk bertaubat bagi mereka yang ingin memperbaiki diri, dan meminta ampunan kepada Allah SWT". Ungkapnya.

Untuk diketahui, pada laga Timnas Indonesia VS Bahrain, Wasit Asal Oman itu memberikan waktu injuri time babak kedua 6 menit, namun pertandingan terus berjalan hingga molor 9 menit, ini juga membuat kemenangan Timnas Indonesia musnah seketika, setelah kebobolan di menit akhir, berakhir skor imbang 2-2. (Fadian/PopiHumas)


TERKAIT

Berita LAINNYA