Kemenag

Via Zoom Meeting Kemenag Bengkulu Selatan Ikuti Rakernas

Bengkulu selatan ( Humas ) – Senin 05 Februari 2024, Kementerian Agama (Kemenag) RI menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 2024. Rakernas yang merupakan forum rapat tertinggi ini digelar di Semarang, Jawa Tengah pada 5 s.d 7 Februari 2024. Kegiatan ini diikuti 290 peserta yang hadir secara luring di Semarang Jawa Tengah dan 10.024 satuan kerja (satker) yang mengikuti pembukaan secara daring.

Kementerian  Agama  Kabupaten Bengkulu Selatan mengikuti  kegiatan Rakernas secara daring di Aula PLHUT Kantor Kemenag Bengkulu Selatan, yang dihadiri Kakan Kemenag Bengkulu Selatan  H. Irawadi, S.Ag., M.H, plt. Kasubag Tu, Kasi, Kamad Negeri /Swasta, dan Kepala KUA se-Bengkulu Selatan.

Rakernas Kemenag 2024 yang dibuka Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas bertujuan mempertajam arah kebijakan Kementerian Agama dalam mencapai target rencana strategis 2020-2024. Forum ini juga akan menjadi wadah untuk mensosialisasikan program direktif Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. Selain itu merupakan ajang evaluasi di tahun 2024 yang akan meneruskan strategi pelaksanakan program, meningkatakan tata kelola kepemerintahan serta meningkatkan kualitas pelayanan publik Kementrian Agama.

“Sebagaimana yang disampaikan Menteri Agama, kami Kemenag Bengkulu Selatan siap dalam melaksanakan transformasi untuk menghadapi tantangan kedepan, Kemenag tidak hanya sekedar melakukan perubahan struktural atau prosedural semata-mata namun harus mencakup pembaharuan dalam pola pikir, budaya kerja serta penggunaan teknologi informasi. Hal itu berguna memperkuat kapasitas dan efektifitas Kemenag dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ungkap  Kepala Kemenag Bengkulu Selatan H. Irawadi, S.Ag., MH. (Lara/Tn)
 


TERKAIT

Berita LAINNYA