kemenag

Usung Tema "Gaya Hidup Berkelanjutan" MIN 4 BS Gelar P5RA

Bengkulu Selatan (Humas) - Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 4 Bengkulu Selatan menggelar Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan Rahmatan Lil'alamin (P5RA) yang merupakan bagian dari kurikulum merdeka yang diterapkan pada jenjang Madrasah di Indonesia.

Kegiatan yang digelar di lapangan MIN 4 BS pada hari Jum'at, 4 Oktober 2024 ini mengambil tema "Gaya Hidup Berkelanjutan", dengan topik Berkebun Sayuran dan Tanaman TOGA (Tanaman Obat Keluarga).

Pada saat pelaksanaan kegiatan peserta didik dikelompokkan berdasarkan kelas masing-masing yang didampingi wali kelasnya. Sedangkan tanaman yang ditanam diantaranya, kangkung, kencur, kunyit, jahe dan serai, serta jenis tanaman lain yang relevan dengan kegiatan.
 
Sebelum dimulai, kepala MIN 4 BS beserta koordinator kegiatan memberikan arahan kepada seluruh peserta didik agar memahami tahapan dalam berkebun. Peserta didik tampak antusias dan bersemangat dalam mengikuti projek ini.

"Kegiatan ini menjadi sarana peserta didik dalam mengenali tanaman di sekitarnya yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Penilaian yang dilakukan diantaranya pada aspek perlengkapan, penyiapan media tanam, penanaman bibit, pemeliharaan dan hasil yang diperoleh," jelas Fema Anggriani selaku Kamad.

"Alhamdulillah kegiatan hari ini berjalan lancar dan sesuai dengan prosedur yang ada. Dengan adanya P5RA ini, saya berharap mampu memberikan kontribusi positif dalam pembentukan karakter peserta didik yang berkualitas," harapnya. (Metra Hauliza/Toni)


TERKAIT

Berita LAINNYA