Tingkatkan Kepedulian, Keluarga Besar MIN 2 Kobe Adakan Kunjungan Sosial

Tingkatkan Kepedulian, Keluarga Besar MIN 2 Kobe Adakan Kunjungan Sosial

Kota Bengkulu (Humas)-Madrasah Ibtidayah Negeri (MIN) 2 Kota Bengkulu (Kobe) selalu menekankan kepedulian sosial salah satunya dengan melakukan kunjungan kepada jajaran MIN 2 yang sedang mendapat musibah. kali ini kunjungan dilaksanakan ke rumah Bapak Ridwan Effendi, yang merupakan salah satu Staf Tata Usaha serta Melia Suneta yang merupakan salah satu guru MIN 2,  pada Selasa  (27/08/2024) karena mereka sedang mendapat musibah. karena anaknya mengalami kecelakan sepeda motor.

Kunjungan ini bertujuan untuk mempererat ikatan tali silahturahmi serta meningkatkan rasa kebersamaan antar guru dan pegawai MIN 2. Selain itu, kunjungan ini akan memberikan kekuatan dan semangat kepada pihak keluarga.

Dalam hal ini, Ridwan  mengucapkan terima kasih atas kepedulian keluarga MIN 2 yang telah mengunjungi anaknya.

“Terima kasih banyak bapak ibu, semoga kebaikan semuanya dibalas oleh Allah SWT.” Ujar Ridwan

Kepala MIN 2 Kota Bengkulu, Ach. Jainuri menjelaskan bahwa kesehatan merupakan nikmat terbesar yang diberikan Allah SWT kepada hamba-Nya. Namun, sebagai manusia kita tak luput dari ujian dan cobaan, salah satunya adalah sakit. Dalam Islam, menjenguk orang sakit bukan hanya menjadi kewajiban, tetapi juga memiliki adab yang perlu dilaksanakan agar mendapat berkah.

“Menjenguk saudara muslim yang sakit adalah sunnah yang sangat dianjurkan Rasulullah, dan merupakan suatu kebahagiaan tersendiri bagi orang yang sakit jika ada saudara atau kerabat yang menjenguknya. Dengan itu akan semakin erat dan kuatlah tali persaudaraan antar mereka.” Ujar Jainuri

Adapun kegiatan ini diikuti oleh perwakilan guru, dan staf tata usaha,  dan dilaksanakan usai berakhirnya kegiatan belajar mengajar di ruang kelas. (Devi/PopiHumas)


TERKAIT

Berita LAINNYA