Tindak Lanjut Arahan Kakan Kemenag, Kepala KUA Gading Cempaka Tekankan Tupoksi ASN

Tindak Lanjut Arahan Kakan Kemenag, Kepala KUA Gading Cempaka Tekankan Tupoksi ASN

Kota Bengkulu (Humas) - Menindaklanjuti amanat pembinaan dari Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bengkulu, Dr.H. Sipuan, S.Ag., MM, pada tanggal 16 Juli 2024, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Gading Cempaka Hanafi, S.Sos.I, mengadakan pertemuan dengan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) KUA Gading Cempaka dalam rangka memastikan arahan pembinaan tersebut berjalan dengan baik. Sekaligus memastikan pelaksanaan tugas dan kedisiplinan seluruh staf KUA Gading Cempaka sesuai dengan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) masing-masing, baik Jabatan Fungsional (JF) maupun Jabatan Pelaksana (JP)

Dalam arahannya, Hanafi,S.Sos.I menekankan tentang pentingnya pemahaman masing-masing ASN tentang Tupoksi yang diemban, jangan sampai kita sebagai ASN tidak paham akan Tupoksi kita. Sehingga kita tidak tahu apa yang harus kita kerjakan. Hal ini penting agar kita bisa menjaga profesional kita dalam bekerja, dan pekerjaan kita tidak tumpang tindih dengan rekan-rekan ASN yang lain

Dalam arahannya,Hanafi,S.Sos.I juga menekankan tentang pentingnya kita gerak cepat, dalam melayani masyarakat yang berurusan, jangan biarkan masyarakat menunggu lama, dan bantu masyarakat yang berurusan dengan sesuatu yang bisa kita bantu.

"Misalnya, jika ada masyarakat yang sedang berurusan lalu mengalami kekurangan berkas fhotocopy, kita bantu fhotocopy kan dengan printer fhotocopy yang ada di kantor, atau cukup mereka kirim file PDF via WA, kemudian kita bantu print di kantor, hal ini tergolong kecil, akan tetapi sangat berdampak terhadap kepuasan masyarakat yang membutuhkan layanan kita di KUA," pungkas Hanafi,S.Sos.I. (Yuni/Humas)


TERKAIT

Berita LAINNYA