Tiga Siswa MAN 1 Bengkulu Utara Ikuti Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan LLAJ Provinsi Bengkulu 2024

Bengkulu Utara ( Humas ) Tiga siswa MAN 1 Bengkulu Utara mengikuti Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) yang diadakan  Dinas Perhubungan Propinsi Bengkulu pada Senin-Selasa (19-20/8/2024). Seleksi yang bertempat di The Madeline Hotel Bengkulu ini diikuti oleh 24 pelajar SMA/MA/SMK se-provinsi Bengkulu. 

Ketiga siswa tersebut adalah Chelsye Noverinda (Kelas XII IPA.1), Tri Rismawati (Kelas XII IPA.2) dan Natasya Ramadani (Kelas XII IPS.2) dengan guru pembimbing masing-masing Dian Montanesa, S.Pd, Kurniati Rahma, S.Pd, Desmiati Azmi, S.Pd dan administrator pendaftaran M. Hariyanto, M.TPd.

Dalam seleksi ini masing-masing peserta wajib menyusun satu Karya Tulis Ilmiah (KTI) yang akan dipresentasikan. Adapun KTI yang dibuat para peserta antara lain Chelsye Noverinda dengan judul KTI “Edukasi Keselamatan Berkendaraan Bagi Siswa MAN 1 BU Melalui Platform Tiktok”. Tri Rismawati dengan KTI berjudul “Inovasi Kendaraan Listrik sebagai Transportasi Masa Depan yang Ramah Lingkungan”. Sedangkan Natasya Ramadani dengan judul KTI “Pengadaan Bus sekolah sebagai Strategi dalam Mendukung Keselamatan Lalu Lintas bagi Pelajar Bengkulu Utara”.

Rangkaian kegiatan pada hari pertama diisi dengan pemaparan/presentasi  Karya Tulis Ilmiah (KTI) yang telah dibuat sebelumnya oleh masing-masing peserta. Selanjutnya pada hari kedua diisi dengan materi-materi yang disampaikan oleh Dirlantas Polda Bengkulu, Jasa Raharja Cabang Bengkulu dan Direktorat Sarana Transportasi Jalan.

Salah satu peserta Tri Rismawati mengungkapkan “Kegiatan ini sangat bermanfaat terutama kami para pelajar untuk menambah pengetahuan, wawasan dan pengalaman”. Sementara salah satu pembimbing Desmiati Azmi, S.Pd  berharap semoga siswa MAN 1 BU yang mengikuti seleksi dapat menjadi duta di tingkat provinsi yang selanjutnya nanti akan melaju ke tingkat nasional. “Diharapkan mereka dapat menyebarluaskan informasi tentang keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan yang mereka peroleh ke kalangan generasi mereka”, ungkap Desmiati.( Apriani / Yn )

 


TERKAIT

Berita LAINNYA