Terima Mahasiswa PPL, KUA Ratu Agung : Terapkan Ilmu Yang Didapatkan Untuk Melayani Masyarakat

Terima Mahasiswa PPL, KUA Ratu Agung :Terapkan Ilmu Yang Didapatkan Untuk Melayani Masyarakat

Kota Bengkulu (Humas) -- Bertempat di Aula Pusaka Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Ratu Agung telah dilaksanakan acara serah terima mahasiswa peserta Pengalaman Praktik Lapangan (PPL) dari Fakultas Syariah Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno (UINFAS) Bengkulu.

Peserta PPL yang terdiri dari 4 orang mahasiswa didampingi oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) ibu Yopa Puspita Sari .MH.

"PPL Ini adalah praktek kerja nyata mahasiswa yang telah mengikuti perkuliahan sampai semester 7. Dengan teori yang telah didapat selama ini diharapkan mahasiswa dapat mengaplikasikan terori yang didapat dan dipraktekkan ditengah masyarakat khususnya di KUA Ratu Agung ini. Sebelum nantinya mereka  dinyatakan lulus dan mencari pekerjaan". Ungkap ibu Yopa Puspita Sari .MH.

Ditambahkan oleh Pamong mahasiswa PPL yang telah ditunjuk oleh Kepala KUA Ratu Agung, Intan Naman S.HI. bahwa kegiatan PPL ini akan berlangsung kurang lebih 40 hari atau satu setengah bulan kedepan.

"Untuk para mahasiswa, mereka bisa belajar untuk mengadministrasikan semua kegiatan yang ada di KUA Kecamatan Ratu Agung". Ujar Intan Naman S.HI..

Terpisah, Kepala KUA Kecamatan Ratu Agung, Bapak Khoiril Amri Tanjung, S.Ag,M.Pd.I. menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran mahasiswa PPL didampingi DPL.

"Terima kasih atas kehadiran mahasiswa PPL dan DPL hari ini, semoga kita dapat menjalin kerjasama yang baik selama PPL berlangsung, serta dapat membantu memberikan pelayanan dan informasi kepada masyarakat". Pungkas  Khoiril Amri Tanjung, S.Ag,M.Pd.I. (Yanwar/Humas)


TERKAIT

Berita LAINNYA