Tadabbur Alam Siswa MAN 1 Bengkulu Utara

Bengkulu Utara ( Humas ) Sebanyak 36 orang siswa MAN 1 Bengkulu Utara mengikuti kegiatan Tadabbur Alam pada Minggu (4/8/2024). Kegiatan ini berlokasi di dua tempat yaitu Masjid Nurul Aulia MAN 1 Bengkulu Utara dan Sungai Nokan Arga Makmur. Tadabbur alam biasanya digelar di luar ruangan dan berkaitan dengan alam.

Tadabbur alam adalah kegiatan perenungan yang dilakukan di alam bebas yang berguna untuk mensyukuri dan merenungkan besarnya ciptaan Allah SWT yang diberikan kepada makhluknya. Tadabbur alam juga sering diartikan merenungkan sesuatu di balik keberadaan alam sehingga menimbulkan kebaikan-kebaikan dalam diri manusia. Hal inilah yang menjadi salah satu tujuan pelaksanaan tadabbur alam siswa-siswi Arabia Club MAN 1 Bengkulu Utara.

Di bawah bimbingan dan pengawasan pembina ekstrakurikuler sekaligus pendamping tadabbur alam Hj. Ridha Sari, M.Pd.I kegiatan berjalan dengan tetrtib dan lancar sesuai rencana. Siswa melakukan kegiatan game, diskusi dan renungan.

Selain melaksanakan Tadabbur Alam siswa-siswi yang tergabung dalam ekstrakurikuler Arabia Club ini juga melaksanakan pelantikan anggota baru Arabia Club.

Ridha Sari berharap semoga dengan kegiatan ini dapat meningkatkan rasa syukur siswa kepada Allah, semakin mencintai alam, selalu mengingat Allah serta meningkatkan motivasi belajar”.( Apriani/Yn )


TERKAIT

Berita LAINNYA