Supervisi Sebagai Upaya Menjaga Profesionalitas Guru Mts Baitul Makmur Curup

Rejang Lebong (HUMAS)---- Supervisi guru merupakan program tahunan yang diselenggarakan di MTs Baitul Makmur Curup. pada tahun ini supervisi dilaksanakan secara berkala dan terjadwal, yaitu selama 3 pekan.  mulai dari 9 sampai dengan 28 September 2024.

Dalam dunia pendidikan, supervisi adalah kegiatan pembinaan yang dilakukan untuk membantu guru dan tenaga pendidikan lainnya. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kualitas pengajaran, Meningkatkan kesadaran guru dan warga madrasah terhadap tata kerja yang demokratis, kooperatif dan pencapaian tujuan Madrasah. 

untuk terus mengasah salah satu nilai budaya kerja Kementerian Agama RI yaitu Profesionalitas dalam pelaksanaan supervisi, guru dituntut untuk menyiapkan diri beserta perangkat pembelajaran dan media ajar saat supervisi sedang berlangsung karena akan dinilai langsung oleh supervisor sebagai bahan evaluasi proses kegiatan belajar mengajar.

Pelaksanaan supervisi ini diharapkan dapat  membantu guru mengevaluasi aktivitasnya dalam konteks tujuan aktivitas perkembangan peserta didik. Kepala MTs Baitul Makmur Curup, Tarmizi, S.Pd.I, Gr, berharap dalam supervisi kali ini adanya peningkatan profesionalitas guru dan memperbaiki yang belum dianggap baik dalam proses kegiatan belajar mengajar di MTs Baitul Makmur Curup.

"kita tidak boleh berhenti berusaha untuk terus berbenah diri, profesionalitas guru harus ditingkatkan, yang kurang baik harus kita perbaiki, mudah mudahan supervisi kali ini dapat membantu dengan apa yang kita inginkan" . Ujar Tarmizi.

Kepala Madrasah dibantu beberapa guru yang sudah memiliki sertifikat pendidik dalam pelaksanaan supervisi kali ini, dikarenakan banyaknya jumlah guru yang akan di supervisi.

 


TERKAIT

Berita LAINNYA