kemenag

Sukseskan Lebaran Yatim, Kemenag BS Sambangi BAZNAS

Bengkulu Selatan (HUMAS) -- Kementerian Agama Republik Indonesia akan melaksanakan “Lebaran Yatim Berbagi Cinta Berlimpah Berkah” serentak di seluruh Indonesia pada tanggal 16 Juli 2024 Pukul 12.00 s.d Selesai di Aula HM. Rasjidi Kementerian Agama RI dan akan di ikuti secara daring (online) di Kanwil Kementerian Agama Provinsi, Kankemenag Kab/Kota, titik lokasi penyaluran bantuan. Kegiatan ini merupakan kolaborasi dan sinergi antara Kementerian Agama, BAZNAS, dan LAZ dalam penyaluran santunan dan bantuan kepada yatim dan difabel. Kegiatan ini nantinya akan di catatkan di Museum Rekor Indonesia (MURI).

Untuk menyambut dan menyukeskan kegiatan bersejarah ini, Kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan H. Irawadi, S.Ag,. MH melalui Gara Zawa Elyasmadi, SH melakukan silaturahmi ke Ketua BAZNAS Bengkulu Selatan. Dalam kesempatan tersebut Gara Zawa menyampaikan bahwa dalam kegiatan ini, Kemenag BS akan menyiapkan 1000 paket bantuan dan santunan yang akan disalurkan untuk yatim dan difabel, untuk itu Kemenag BS mohon dukungan dan bantuan BAZNAS Bangkulu Selatan, Selasa (9/07/24).

Elyasmadi SH, menjelaskan program ini merupakan program Nasional yang bergandengan dengan Lembaga Amil Zakat dan Baznas dalam rangka berbagi kebahagiaan kepada anak yatim, dan semoga yang disalurkan 1000 paket sembako ini nanti benar-benar tepat sasaran dan bermanfaat.

Pada kesempatan yang sama, Ketua BAZNAS Bengkulu Selatan, H. Hartawan, MH menyambut dengan baik kunjungan dari Kemenag Bengkulu Selatan. ”Insya Allah BAZNAS Kabupaten Bengkulu Selatan akan mensupport sepenuhnya kegiatan tersebut” ucap Elyasmadi.

Program “Lebaran Yatim Berbagi Cinta Berlimpah Berkah” ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi kita semua untuk menyelenggarakan kegiatan serupa, sehingga kebaikan dapat tersebar luas dan manfaatnya dirasakan oleh lebih banyak orang yang membutuhkan. (Necy/Toni)
 


TERKAIT

Berita LAINNYA