kemenag

Sukses Penyelenggaraan Haji, Kemenag BS Gelar Tasyakuran

Bengkulu Selatan (Humas) – Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan Menggelar acara tasyakuran atas kepulangan jemaah haji Kabupaten Bengkulu Selatan tahun 1445 H/2024 M pada hari Rabu (31/7). Acara yang berlangsung di Aula PLHUT Kemenag Bengkulu Selatan ini dihadiri oleh Bupati Bengkulu Selatan yang diwakili oleh Asisten 1 Bapak  Isran Kasiri ,S.IP., M.Si Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan H. Irawadi, S.Ag., MH, Kasubbag TU, para Kasi, Penyelenggara Zawa, Kepala Madrasah, Kepala KUA  seKabupaten Bengkulu Selatan. Juga  hadir  Ketua Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Ormas Islam (MUI ,NU, Muhamadiyah) serta jamaah haji Bengkulu Selatan tahun 1445 H/ 2024 M.

Dalam kesempatan tersebut, Asisten 1 Isran Kasiri, S,IP., M.Si  mewakili Bupati Bengkulu Selatan menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam kelancaran ibadah haji jemaah Bengkulu Selatan tahun ini. Mulai dari Kepala Kanwil Kemenag  serta Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan dan jajarannya juga Pemerintah Bengkulu Selatan terkait yang telah bekerja keras dan mendidikasikan dirinya untuk melayani jamaah haji Bengkulu Selatan baik saat pemberangkatan dan pemulangan.

“Terima kasih atas kerja keras dan dedikasinya semoga dibalas Allah SWT dengan pahala yang berlipat ganda. Kepada jamaah haji kami do’akan semoga menjadi haji yang mabrur,” ujar Isran Kasiri.

Selain itu Isran Kasiri  juga berharap agar para jemaah haji dapat menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat sekitar, peduli dengan lingkungan sekitarnya, santun dalam berkata dan berbuat serta membawa nilai-nilai kebaikan yang diperoleh selama menunaikan  ibadah haji.

Di sisi lain, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan  H. Irawadi S.Ag., MH dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan pengaplikasian salah satu nilai budaya kerja Kementerian Agama RI, yakni inovasi.

“Kementerian Agama mempunyai 5 nilai budaya kerja, yaitu : integritas, profesionalitas, inovasi, tanggung jawab, dan keteladanan. Sebagai wujud melaksanakan 5 nilai budaya kerja yang dicanangkan Menteri Agama tersebut, Kemenag Bengkulu Selatan melaksanakan kegiatan ini yang merupakan bentuk ungkapan rasa syukur atas suksesnya penyelenggaraan haji tahun 2024. Jamaah haji Bengkulu Selatan berangkat ke Tanah Suci 136 orang, kembali ke bumi Sekundang Setungguan pun lengkap 136 orang sehat dan selamat,” papar Irawadi. 

“Alhamdulillah telah kembali ke Tanah Air dalam keadaan sehat wal’afiat dan selamat.  Mudah-mudahan hajinya mabrur dan mabruroh sampai akhir hayat dan menjadi panutan dimasyarakat,” harap mantan Kepala Kemenag Kaur ini.

Lebih lanjut Kakan Kemenag meminta kepada Kasi PHU  agar dapat mengajak dan mengarahkan ikatan persaudaraan haji Bengkulu Selatan menjadi lembaga ajang silaturrahmi jamaah haji Kabupaten Bengkulu Selatan dalam upaya untuk melestarikan kemabruran ibadah haji dengan kegiatan bernuasa keagamaan dan sosial kemasyarakatan.

Acara tasyakuran kepulangan jamaah Haji Bengkulu Selatan diakhiri dengan bersalam-salaman dan fhoto bersama.(Lara/Toni)
 


TERKAIT

Berita LAINNYA