Siswa Mts Tarbiyah Ikuti Gladi Bersih ANBK 2024

REJANG LEBONG (HUMAS) ---Asesmen Nasional Berbasis Komputer atau disingkat ANBK adalah program evaluasi yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan memotret input, proses dan ouput pembelajaran di seluruh satuan pendidikan. Dalam rangka mempersiapkan kelancaran dan pemahaman siswa untuk menghadapi  ANBK tahun 2024 ini, MTS TARBIYAH mengadakan gladi bersih ANBK pada Kamis (5/9/2024). Gladi yang dilaksanakan di ruang laboratorium komputer. 

Kepala MTS Tarbiyah , menyampaikan "gladi bersih ini adalah untuk memberikan gambaran bagaimana proses pelaksanaan ANBK sesungguhnya, sehingga peserta dapat lebih mempersiapkan diri baik dari segi  teknis maupun kesiapan mental dalam menghadapi ANBK yang sesungguhnya.," ucap Yonis Firma, S.Ag, M.Pd.I.

"Melalui pelaksanakan gladi bersih ANBK ini , semoga para peserta dapat mempersiapkan ANBK sesungguhnya secara matang untuk mendapatkan hasil yang terbaik," tambahnya.

Salah satu peserta ANBK, Nurman Alhafis mengatakan "meskipun awalnya memiliki rasa gugup, namun ia merasa terbantu dengan adanya simulasi ini serta didampingi dengan ibu Eka Risma Junita, M.Pd ia merasa lebih percaya diri dalam mengerjakan soal-soal yang diberikan."Ujarnya.

Wahyuni Permata Sari, S.Pd, yang merupakan proktor ANBK juga merasa puas atas pelaksanaan gladi hari ini. "Peserta mengikuti gladi ini dengan tertib. Meskipun terkendala dengan adanya sedikit gangguan jaringan, namun alhamdulillah masalah cepat teratasi dan gladipun berjalan dengan lancar," tuturnya.(wahyu)


TERKAIT

Berita LAINNYA