Siswa MIN 4 Seluma Juara 2 Beregu Sosial Sains Terpadu KSM 2024

Seluma (Humas) – Kompetensi Sains Madrasah (KSM) merupakan sebuah ajang berkompetensi atau perlombaan yang diadakan oleh Kementerian Agama di seluruh wilayah Indonesia, termasuk di kabupaten Seluma yang diadakan di laboratorium komputer MTS Negeri 2 Tais Seluma pada tanggal 3 Juli 2024 yang terdiri dari kompetensi perorangan yaitu cabang Matematika Terintegrasi dan IPAS Terintegrasi. Sedangkan kategori beregu yaitu kompetensi Sosial Sains Terpadu yang tergabung dari pelajaran matematika dan IPAS.

Ketiga cabang lomba tersebut dipercayakan kepala MIN 4 Seluma kepada Umar Hadi, S.Pd.I sebagai pembimbing sekaligus pendamping peserta lomba KSM. Pembimbing KSM tersebut menuturkan bahwa peserta lomba sudah mengikuti seleksi tingkat satuan madrasah, belajar intensif baik di rumah maupun di sekolah bahkan baik tatap muka ataupun dengan melalui daring sebagai penunjang pembelajaran sudah disiapkan soal dan pembahasan dari tahun sebelumnya termasuk sebagai tambahan belajar materi yang terkait.

Pengumuman hasil KSM pada tanggal 5 Juli 2024 yang di cek di https://ksm.kemenag.go.id ternyata siswa MIN 4 Seluma mendapatkan prestasi juara 2 beregu, juara harapan 1 IPAS dan juara harapan 3 matematika. Pada senin 26 Agustus 2024 bertempatan di Lapangan Kemenag Seluma dalam rangka pembagian hadiah dan penghargaan atas kemenagan yang diperoleh siswa. MIN 4 Seluma alhamdulillah mendapatkan juara 2 beregu KSM bidang kompetensi Sosial Sains Terpadu yang tergabung dari pelajaran matematika dan IPAS. Anak-anak yang terdiri dari M. Faiz, Naila, dan Nadhila sangat gembira menerima penghargaan tersebut sekaligus terharu mengingat perjuangan dan usaha yang mereka lakukan dalam belajar yang saat itu mereka belajar persiapan lomba KSM di sekolah. Sedangkan teman-teman yang lain menikmati liburan sekolah.

Kepala MIN 4 Seluma sangat senang dan mengapresiasi murid tersebut yang telah mengukir prestasi di Tingkat kabupaten. Dan kepala madrasah juga menghargai perjuangan dan usaha guru pembimbing dalam mengajari anak-anak di persiapan maupun di perlombaan KSM tersebut. Semoga di kemudian hari dapat meningkatkan terus prestasi sekolah ke jenjang yang lebih tinggi. (Eka/Reli)


TERKAIT

Berita LAINNYA