Siswa  MAN 1 Bengkulu Utara  Jalani  Skrining  Kesehatan

Bengkulu Utara ( Humas ) - Dinas Kesehatan melalui Puskesmas  Perumnas  Argamakmur melaksanakan  Skrining  Kesehatan Pada Anak Usia Sekolah dan Remaja  di MAN 1 Bengkulu Utara pada Selasa (11/9/2024).  Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mempersiapkan  generasi sehat  dan untuk mengetahui potensi atau gangguan kesehatan pada siswa di madrasah. Skrining diikuti oleh seluruh siswa kelas X  XI dan XII.

Tim dari Puskesmas Perumnas yang terdiri dari Drg. Wardah, Etik Nurhayani, AMF, S.KM, Vera Yulandari, S.Kep, Yesi Susilawati, Purwati, Anif Widyanti dan Mia Roza serta didampingi petugas UKS MAN 1 Bengkulu Utara Yuli Kurnia Dewi, S.KM   melakukan kegiatan Skrining  di ruang UKS MAN 1 BU.

Skrining merupakan salah satu kegiatan penjaringan kesehatan anak sekolah yang bertujuan untuk mendeteksi dini siswa yang memiliki masalah klesehatan agar segera mendapatkan penanganan sedini mungkin serta tersedianya data atau informasi untuk menilai perkembangan kesehatan peserta didik.

Kepala madrasah Jemi Sundaya, M.Pd menyambut baik program ini.  “Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kerja sama pihak madrasah dengan pihak Puskesmas yang salah satunya pemeriksaan rutin kesehatan siswa. Semoga kegiatan ini terus berlanjut”.( Apriani/Yn )


TERKAIT

Berita LAINNYA