Siswa MAN 1 Bengkulu Utara Ikuti Simulasi Olimpiade Bahasa Arab 2024

lu Utara  Ikuti Simulasi Olimpiade Bahasa Arab 2024

Sabtu, 17 Agustus 2024 23:02 WIB

Share this on:

Bengkulu Utara ( Humas ) Tiga siswi MAN 1 Bengkulu Utara mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) dan simulasi Olimpiade Bahasa Arab (OBA) ke-7 yang bertempat di laboratorium komputer pada Jumat (16/8/2024). Olimpiade Bahasa Arab (OBA) merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Forum Musyawarah Guru Mata Pelajaran (F-MGMP) Bahasa Arab se-Indonesia.

Ketiga siswi MAN 1Bengkulu Utara tersebut adalah Minhatul Aliya (XII.IPA.1), Azizah Muntaziah Alma (XII.IPA.2) dan Fadhilah Azzahroini (XII.IPA.2)

Simulasi merupakan salah satu tahapan yang dilakukan untuk mempersiapkan pelaksanaan OBA tingkat kabupaten/kota yang akan dilaksanakan pada 24 Agustus 2024 mendatang.

Guru pembimbing Olimpiade Bahasa Arab Ridha Sari, M.Pd.I ikut mendampingi pelaksanaan simulasi sekaligus sosialisasi OBA tingkat kabupaten/kota ini. Menurut Ridha Sari simulasi ini dimaksudkan untuk mempersiapkan siswa peserta OBA agar benar-benar siap untuk mengikuti olimpiade nantinya. Selain itu simulasi dilakukan untuk memantau persiapan teknis termasuk koneksi internet.

Jemi Sundaya, S.Pd M.Pd selaku kepala madrasah memberikan dukungan penuh terhadap pelaksanaan simulasi dan pelaksanaan OBA nantinya. Jemi berharap semoga siswi yang mewakili madrasah dapat berkompetisi dengan maksimal dan  memberikan hasil yang terbaik.( Apriani/Yn)


TERKAIT

Berita LAINNYA