Siswa MAN 1 Bengkulu Utara Ikuti Pendidikan dan Pelatihan Instruktur Muda 2024

Bengkulu Utara (Humas) - Sebanyak 4 orang siswa-siswi MAN 1 Bengkulu Utara mengikuti kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Instruktur Muda tahun 2024.  Kegiatan yang berlangsung pada 10–11 Agustus 2024 ini bertempat di SMPN 47 Bengkulu Utara, Desa Kemumu Kecamatan Arma Jaya Bengkulu Utara.

Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) yang diselenggarakan oleh Kwartir Cabang Gerakan Pramuka  Bengkulu Utara ini diikuti oleh pramuka penegak dari SMA sederajat perwakilan Kwartir Ranting se- Kabupaten Bengkulu Utara, diantaranya MAN 1 BU, SMAN 1 BU, SMAN 2 BU, SMAN 4 BU, SMAN 8 BU, SMKN 1 BU, SMKN 8 BU dan SMA/SMK lain se-Bengkulu Utara.

Tujuan dari pelaksanaan Diklat ini adalah "mengadakan pendidikan serta pelatihan yang diperuntukkan bagi intruktur muda gerakan pramuka Kabupaten Bengkulu Utara tahun 2024. Agenda yang diikuti oleh siswa-siswi peserta Diklat diantaranya Strategi Diklat, Dinamika kelompok, Prinsip Dasar dan metode Kepramukaan, pionering dan Orientering.

Adapun keempat siswa-siswi MAN 1 Bengkulu Utara yang mengikuti Diklat ini adalah Natasya Ramadhani (XII.IPS.2), Hani Donsi (XII.IPS.2), Chelsye Noverinda XII.IPA.1 dan Alven Nandra Aulia Bintang (XI.C)

Desmiati Azmi, S.Pd selaku pendampiing sekaligus pembina ektrakurikuler pramuka MAN 1 BU berharap “Semoga dengan mengikuti Diklat ini siswa-siswi dapat membawa manfaat bagi siswa dan lingkungan sekitar dengan ilmu yang diperoleh selama pelatihan, mengasah kemampuan dan memperluas pengetahuan mereka tentang kepramukaan”. ( Apriani/Yn )


TERKAIT

Berita LAINNYA