Siswa Kelas XII MAN 1 Bengkulu Utara Tampilkan Pentas Seni

Bengkulu Utara (Humas) - Siswa-siswi MAN 1 Bengkulu Utara kelas XII IPA/IPS  TP. 2023/2024 mengadakan acara Pentas Seni (Pensi) pada Rabu (6/02/2024). Acara yang dipusatkan di lapangan MAN 1 Bengkulu Utara ini diadakan dalam rangka pelaksanaan ujian praktik untuk mata pelajaran Seni Budaya (SBD) dengan guru pembimbing Ria Monika, S.Pd.

Acara pentas seni yang mengangkat tema “ Mengenal Tradisi Melalui Keragaman Seni Daerah” ini dibuka langsung Kepala Tata Usaha Desma Wahyuni, S.IP yang mewakili kepala madrasah.

Kegiatan yang digelar sejak pukul 08.00 WIB ini wajib diikuti oleh seluruh siswa kelas XII. Mereka menampilkan kreatifitas seni mereka secara klasikal. Masing-masing kelas yang terdiri dari kelas XII.IPA.1, XII.IPA.2, XII.IPS.1 dan XII.IPS.2 ini tampil dengan kreasi daerah yang telah ditentukan sebelumnya. Acara pentas seni yang menampilkan adu kreasi ini disaksikan oleh seluruh siswa kelas X dan XI, dewan guru dan staf

Adapun kreasi daerah yang ditampilkan adalah adat Bengkulu, adat Palembang, adat Sumatera Barat dan adat Jawa. Menariknya, kostum yang dipakai oleh pemeran utama dalam cerita yang ditampilkan adalah hasil karya dari siswa kelas itu sendiri yang dibuat beberapa waktu yang lalu.

“Kegiatan ujian praktik yang dikemas dalam bentuk PENSI ini merupakan salah satu wadah untuk menyalurkan bakat dan minat siswa terutama dalam bidang kreasi seni. Alhamdulillah kegiatan berjalan tertib, lancar dan meriah serta mendapat sambutan yang positif dari semua pihak. Semoga dengan acara ini dapat memunculkan bakat baru dan menjadi motivasi bagi siswa kelas X dan XI, harap Ria Monika, S.Pd selaku guru pembimbing Seni Budaya.

Editor:

Humas Kemenag Bengkulu Utara

Kontributor:

Apriani, S.Pd

 

 


TERKAIT

Berita LAINNYA